Achievement Motivation Training (AMT) SMK Kesehatan Binatama Matangkan Persiapan Siswa Hadapi Ujian

Persiapan menghadapi berbagai ujian, yakni Ujian Sekolah, Nasional, dan Ujian Kompetensi Keahlian perlu dilakukan. Achievement Motivation Training (AMT) adalah salah satu cara untuk membentuk kepribadian siswa dan menumbuhkan motivasi intrinsik yang mengarah kepada prestasi siswa, memupuk rasa kepercayaan dan memantapkan diri supaya lebih siap dalam menghadapi ujian dan memahami berbagai situasi yang berpengaruh terhadap timbulnya motivasi dalam meningkatkan semangat belajar dan berprestasi. Pelaksanaan AMT di SMK Kesehatan Binatama dilakukan sebanyak dua kali yang pertama dilaksanakan pada Rabu, 11 Desember 2019 untuk siswa kelas XII berjumlah 126 siswa. Adapun pemateri AMT pertama dari pihak bimbingan belajar Pimagama yaitu Rini Permata Sari dengan tema “Bersiaplah untuk Masa Depan Anda” yang di dalamnya disampaikan materi terkait motivasi menghadapi UN, cara atau jurus jitu menghadapi ujian, dan langkah-langkah mendaftar atau pola masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit mengingat dahsyatnya persaingan saat ini.

AMT yang kedua sekaligus doa bersama dilaksanakan pada Sabtu, 1 Februari 2020 dengan mengundang guru/karyawan, siswa, dan orang tua. Adapun pemateri AMT yaitu Erik Hadi Saputra, S.Kom.,M.,Eg. selaku Motivator dan Inspirator. Pengalaman beliau sangat banyak, beliau merupakan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial dan Direktur KUI Universitas AMIKOM Yogyakarta, Inspirator RRI, dan Radio MQ FM. Tidak heran jika beliau terkenal karena dengan motivasinya yang bagus dan menginspirasi. Persiapan ujian di SMK Kesehatan Binatama AMT dan doa bersama diikuti kurang lebih 300 peserta terdiri dari siswa, orang tua, yayasan, guru, dan karyawan.
“Bapak Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng. selaku pembicara memiliki cara unik tersendiri dalam menarik perhatian dan fokus siswa, mulai dari sharing experience beliau di masa muda yang penuh hikmah, menampilkan live quiz, memutarkan video motivasi, dan menyanyikan lagu bersama-sama dengan siswa. Kami sangat antusias dalam mengikuti AMT ini. Kami berharap dengan adanya AMT dari Bapak Erick dapat membantu siswa lebih mengenali dan memaksimalkan potensi diri untuk mempersiapkan studi lanjut atau kariernya dan lebih siap lagi dalam menghadapi Ujian” jelas Nuri Hastuti, SP selaku Kepala SMK Kesehatan Binatama.
Selain AMT juga dilaksanakan doa bersama, para siswa meminta doa restu kepada orangtua, guru/karyawan, dan di akhiri dengan saling berjabat tangan antara guru, karyawan, yayasan, siswa dan orang tua dilanjutkan perfotoan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *