BINATAMA BERBAGI BEKAL SEHAT GIZI SEIMBANG

Hari Olahraga Nasional 9 September 2021, diperingati oleh SMK Kesehatan Binatama dengan berbagai rangkaian kegiatan, selain perlombaan dan senam aerobic peserta terbatas perwakilan guru dan siswa juga ada rangkaian kegiatan yang menarik, yakni berbagi bekal sehat gizi seimbang. SMK Kesehatan Binatama menyelenggarakan peringatan Hari Olahraga Nasional di sela-sela pelaksanaan Hybrid Learning. Sesuai dengan jadwal kelompok yang sudah ditentukan oleh sekolah, pada pertemuan kelompok pertama yaitu pada kelompok A – D, Senin – Kamis, 06 – 09 September 2021 SMK Kesehatan Binatama memberikan edukasi bekal sehat gizi seimbang kepada para siswa kelas X dan XI. Tujuannya adalah agar siswa dapat mengetahui bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seseorang dan cadangan energy di masa pandemik.
Menurut Nuri Hastuti,SP selaku Kepala Sekolah SMK Kesehatan Binatama, bekal Gizi seimbang juga bisa dijadikan contoh untuk pemenuhan nutrisi siswa sehari-hari. Selain itu, dapat menumbuhkan kesadaran siswa untuk menjaga asupan nutrisi selama masa pertumbuhan dan nantinya dapat menjadi remaja yang sehat dan tercukupi kebutuhan gizi khususnya dalam melewati masa pandemi COVID-19 ini. Apalagi kegiatan Hybrid Learning sudah mulai berjalan di SMK Kesehatan Binatama, harapannya para siswa bisa memahami dan mengerti tentang gizi seimbang dan saat membawa bekal makanan ke sekolah nantinya bekal sehat gizi seimbang bisa memenuhi asupan gizi untuk pertumbuhan para siswa.
“Program edukasi bekal gizi seimbang ini sangat bagus sekali untuk siswa SMK Kesehatan Binatama, karena saya sendiri jadi lebih paham pentingnya gizi seimbang bagi tubuh untuk memenuhi nutrisi dan harapannya besok saat akan membawa bekal ke sekolah saya sudah ada gambaran tentang bekal sehat yang dibawa,tidak ada hanya bekal snack yang banyak MSG nya” jelas Dhea Rafilia perwakilan kelas XIKp2
Selain kepada siswa SMK Kesehatan Binatama juga mengadakan kegiatan Binatama Berbagi makanan sehat Gizi Seimbang ke warga sekitar sekolah. Adapun sasaran warga sekitar sekolah yang mendapatkan makanan gizi seimbang adalah warga yang membutuhkan, Bapak penjaga Parkir, penjual loper koran dan warga yang kurang mampu di sekitar lingkungan sekolah. Harapannya para warga sekitar yang mempunyai keluarga dan anak-anak yang masih masa pertumbuhan, bisa mendapatkan edukasi terkait gizi seimbang. Binatama Berbagi Bekal Sehat Gizi seimbang ini disupport penuh oleh satgas konsebima yang terdiri dari siswa kelas XI dan perwakilan Guru dan Karyawan SMK Kesehatan Binatama.
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *