Kegiatan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMK Kesehatan Binatama

Untuk memberikan bekal moril dan materil kepada para siswa, SMK Kesehatan Binatama menggelar kegiatan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Sasaran Kegiatan ini adalah para siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Asisten Keperawatan dan Farmasi Klinis dan Komunitas yang akan melaksanakan PKL.

Kegiatan pembekalan ini diselenggarakan di aula sekolah dan berlangsung selama 5 hari (13-17/11). Kegiatan PKL sendiri bertujuan untuk memberikan sarana latihan terbaik bagi siswa agar dapat mengeksplorasi tidak hanya kompetensi mereka, tetapi juga kesiapan siswa untuk terjun dan menjalani dunia kerja.

Pada hari pertama kegiatan Pembekalan PKL, siswa peserta pembekalan menerima materi tentang PKL dan tujuannya, tata tertib PKL, serta tata krama dan perilaku selama menjalani PKL. Materi-meteri tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Sedangkan pada hari kedua, narasumber dari RS Bhayangkara memberikan materi tentang lingkungan kerja rumah sakit, dan narasumber dari Puskesmas Mlati I menjelaskan tentang Pelayanan Kerfarmasian di PUSKESMAS.

Untuk hari ketiga, siswa peserta pembekalan menerima materi Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit dengan narasumber dari RS Universitas Gajah Mada. Selanjutnya para siswa mendapat materi Standar Penampilan Diri, Etika Bekerja dengan Kolega, dan Cara Berkomunikasi, yang diberikan oleh narasumber dari Pengawas Pembina Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman.

Di hari keempat, siswa peserta pembekalan menerima materi psikologi yang disampaikan oleh narasumber dari Puskesmas Mlati I, dan dilanjutkan pada hari terakhir materi teori dan praktik PKL yang diberikan langsung oleh para guru produktif SMK Kesehatan Binatama.

Pembekalan dilakukan dengan metode interaktif, hingga siswa dapat bertanya langsung kepada para narasumber guna menambah pemahaman mereka atas materi yang telah disampaikan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *