Kepala Sekolah SMK Kesehatan Binatama Kunjungi Tefa MUHIKU

AVvXsEh0CvraFqxR4SvHUY8RWJCP9rlZNiXeqLw6JPaY1lEhmk77RMj9DcT6Sr5bmXNbSYS M1 Ups8MyY6CuPoa1PkfivYB q3d4SNzIuO5hZv5XIM f5L1EVk8 wPjOUPH VX4uejx8AHVD7fla1qo3W9Js850OmhOLLn0gmlW5SmInh0vS73tYt7Dt0Isiw=s1600 - Kepala Sekolah SMK Kesehatan Binatama Kunjungi Tefa MUHIKU

Tanggal 26 Februari 2022 Kepala Sekolah SMK Kesehatan Binatama bersama rombongan Forum Kepala Sekolah SMK Swasta Se-Kab Sleman mengadakan studi banding ke SMK Muhammdyah Kutowinangun khususnya ke teaching factory MUHIKU. Teaching factory adalah model pembelajaran berbasis produk (barang/jasa) melalui sinergi sekolah dengan industri untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri. Model pembelajaran tersebut bertujuan untuk meningkatkan keselarasan proses pengantaran pengembangan keterampilan (skills), pengetahuan (knowledge) dan sikap (attitude) melalui penyelarasan tematik pada mata pelajaran normatif, adaptif dan produktif.
Haarapnnya dengan kunjungan ini dapat menambah wawasan bagi sekolah jenjang SMK khususnya sekolah yang belum berkembang dan para peserta studi banding memperoleh pengalaman serta motivasi dalam peningkatan kualitas pendidikan dan mengadopsi kelebihan yang telah dimiliki oleh SMK Muhamadiyah Kutowinangun yang telah berkembang.
Rombongan berjumlah 27 orang Kepala Sekolah swasta di Kabupaten Sleman. Kepala Sekolah SMK Kesehatan Binatama Nuri Hastuti,SP,MKM sangat antusias belajar tentang dasar, perencanaan, dan pelaksanaan teaching factory di SMK . Selain mendengarkan paparan dari tim SMK Muhammadyah Kutowinangub. Kepala Sekolah SMK Kesehatan sangat antusia juga berkomunikasi dengan Kepala Sekolah SMK Muhammadyah Kutowinangun Rochmat Aris Susyanto, MPd pada saat berkunjung ke Teaching Factory harapannya nantinya dapat diterapkan di SMK Kesehatan Binatama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *