Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

AVvXsEgUltIUnA6UTJDYcpu6ZOA IewIDnk6JxvMRTdDGrZRzJnKDnvLpeC5nX7MPUuIjzRDuCNxwrz AGt5zz3Mi3YhVLLOwrf8 M5a4lS2D5mx6mvo4LnQVr3RPfBLwbMJnWPuVjGAzukHnw11HrLGHv 7Jirw2SflN aSfdY Gev2ToXy6HniLV6BwudvBg=s1286 - Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar, dalam buku sejarah Islam dimana peristiwa ini mencakup berbagai peristiwa yang sangat berarti bagi kehidupan masyarakat Islam. Peringatan ini juga bisa digunakan sebagai media untuk menjalani silahturahmi antar umat muslim untuk meningkatkan nilai ibadah kepada Allah SWT.
Dalam memperingati hari Isra Mi’raj tersebut keluarga besar SMK Kesehatan Binatama mengadakan kegiatan pengajian untuk meningkatkan Iman dan Taqwa seluruh guru dan karyawan dan siswa siswi SMK Kesehatan Binatama baik yang beragama Islam maupun non Islam. Selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar guru dan karyawan.
Kegiatan peringatan Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad ini dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Februari 2022 yang bertempat di Musholla SMK Kesehatan Binatama mulai pukul 10.30 – 12.00 WIB. Pengajian ini dilaksanakan secara Hybrid dan dihadiri sekitar 30 orang terdiri dari guru, karyawan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan dan jaga jarak.
Acara pengajian Isra Mi’raj ini di moderatori oleh Ibu Ratna Dhevi Fahmiyati, S.Pd.Gr Pengajian ini diisi oleh Ustadz Khaoirudiin Umar, S.Pd dengan tema “Dengan Isra’ Mi’raj kita jadikan Sholat sebagai benteng keimanan yang kokoh serta menjadi generasi nhebat berkarakter dan betaqwa kepad Allah SWT” membahas tetang perjalanan Nabi dari masjidil haram sampai masjidil Aqsha dan dilanjutkan perjalanan ke Sidratil Muntaha , dalam perjalan nabi Muhammad SAW ini banyak sekali hikmah yang dapat kita ambil sebagai suri tauladan dalam kehidupan salah satunya adalah anjuran mengimplementasikan nilai-nilai ibadah sholat dalam kehidupan sehari-hari. Ibadah sholat menempati posisi yang sangat utama dalam ajaran Islam. dann menjadikan sholat sebagai sarana komukasi kepada Allah SWT . Selain itu bagi siswa siswi yang beragama Kristen dan Katolik ada kegiatan Siraman Rohani dengan Tema “Menyambut masa Prapaskah di Era Pandemi” yang dipipmin oleh bapak Ignasius Djawa, S.Th yang bertempatkan di ruang PSBB
Hasil dari pengajian dan ibadah dibuatkan video dan di share ke siswa untuk kegiatan Literasi sekolah. Dari video tersebut anak-anak diminta merievew dan menuliskan hasilnya di buku literasi dan dikumpulkan melalui JB Class.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *