Penilaian Akhir Semester Ganjil Berbasis Aplikasi Binatama Istimewa

AVvXsEiiZYzr1xWYDdMIQDhN5lBtBc5slGwlsL02kPWj3Ad09joFk7mnkKoaBf 9Z1wWxHDTsCwuZz0 2 ZhuehP54bq4DAmUaMHAjvvEWxTtbONm52XoAx31TabHOi2lKRWv4JWjwAaet NRyUdjYdDM6dA8ng9wklDKJAL49HqpLohy12dH6o3fHJz duZ Q=s2160 - Penilaian Akhir Semester Ganjil Berbasis Aplikasi Binatama Istimewa

Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 SMK Kesehatan Binatama dilaksanakan serentak secara online di rumah masing-masing menggunakan aplikasi Binatama Istimewa. PAS dilaksanakan mulai tanggal 29 November – 09 Desember 2021 mulai pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB. Masing-masing hari terdiri dari dua mapel dengan durasi per mata pelajaran yaitu 90 menit.
Galang Eko Prasetyo, S.Pd.,Gr.selaku Waka. Urs. Kurikulum menjelaskan “Sebelum Pelaksanaan PAS Panitia melakukan persiapan teknis terutama aplikasi yang digunakan. Selain itu peserta diharapkan sudah menginstal aplikasi Binatama Istimewa di HPnya masing-masing. Dan bagi siswa yang hpnya Iphone/ menggunakan laptop aplikasi ujian mereka dapat mengakses melalui link bit.ly/digitalbinatama.
Pelaksanaan PAS Tahun ini sama seperti sebelumnya secara teknis. Aplikasi dibuka dan ditutup kembali sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Siswa dan Orangtua sebelum pelaksanaan PAS diberi informasi terkait tata tertib selama pelaksanaan PAS berlangsung diantaranya siswa harus mengenakan seragam sesuai harinya, siswa didampingi orangtua/wali siswa atau orang yang serumah dan diminta mengirimkan foto dokumentasi putra/putrinya pada saat mengerjakan PAS ke wali kelas melalui WA. Hal ini untuk memastikan anak mengerjakan ujian online dengan jujur dan baik. Selama PAS wali kelas juga dilibatkan sebagai tim pengkondisian dan pengawasan dimana tugas dari wali kelas adalah mengkondisikan kesiapan siswa setiap pagi, mengirimkan / mengeshare token ujian kepada siswa yang dibagikan oleh panitia, selain itu juga memastikan siswanya sudah submit dan merekap laporan pengiriman jumlah siswa yang sudah mengerjakan atau belum di laporan pengawas ujian.
“Tidak ada kendala selama pelaksanaan PAS, panitia sudah mempersiapkan dengan baik. Sekolah juga memfasilitasi laptop/computer bagi yang siswa yang ingin mengerjakan di sekolah karena terkendala kuota/sinyal jika mengerjakan PAS nya di rumah. Jadi sebelum Hari-H kita informasikan ke wali kelas siswa siapa saja yang sekiranya ada kendala untuk di data dan proktor ujan menyiapkan ruangan beserta laptopnya. Kemudian pada saat pelaksanaan siswa tersebut ada pengawasan dari panitia dan wali kelas” ungkap Nuri Hastuti, SP selaku Kepala sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *