RAYAKAN HUT KE 8 SMK KESEHATAN BINATAMA LAUNCHING POJOK SEHAT BERSAMA BINATAMA (PSBB)

Sleman, 17 Desember 2020 merupakan hari bersejarah bagi SMK Kesehatan Binatama yang genap berusia 8 tahun. Momen perayaan ulang tahun di SMK Kesehatan Binatama merupakan salah satu bukti cinta pada SMK yang telah berdiri selama 8 tahun ini. Dalam masa pandemic Covid-19 kami semua merayakan dalam perayaan yang sederhana. Akan tetapi pada momen Ulangtahun kali ini kita jadikan sebagai bentuk instropeksi diri, evaluasi dan pembenahan kearah yang lebih baik lagi.
Salah satu acara rangkaian HUT SMK Kesehatan Binatama tahun ini yaitu dengan kegiatan perlombaan baik lomba untuk intern maupun ektern. Lomba intern yaitu antar siswa SMK Kesehatan Binatama sedangkan lomba ektern yaitu untuk siswa siswi SMP/MTs/ sederajat. Adapun perlombaan yang diadakan lomba intern antara lain Lomba Mars Binatama, lomba Tik Tok ajakan masuk ke SMK Kesehatan Binatama, lomba Poster dan lomba Expo Produk Kreatif. Sedangkan perlombaan untuk ektern yaitu antar siswa- siswi SMP/MTs/ sederajat yaitu Lomba Fotografi dan Lomba Video Cuci Tangan. Para pemenang diumumkan dan diberikan hadiah pada saat acara puncak HUT SMK Kesehatan Binatama tanggal 17 Desember 2020. Perayaan HUT ini dihadiri oleh Yayasan, Komite, Tamu undangan dan perwakilan siswa Osis. Acara diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Binatama, dilanjutkan dengan Sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ibu Estika Widiatni, M.Pd. dilanjutkan sambutan Kepala Sekolah yaitu Ibu Nuri Hastuti, SP.,
Dalam pidatonya, Ibu Nuri Hastuti, SP. menjelaskan kita sebagai pendidik agar tetap konsisten dengan penuh rasa tanggungjawab untuk mengabdikan diri kita sebaik-baiknya terhadap dunia pendidikan yang hingga kini masih tetap kita geluti. Harapannya diwaktu-waktu yang akan datang, SMK Kesehatan Binatama dapat terus mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, unggul dan entrepreneur yang berakhak mulia, berkompeten dan berbudaya.
Setelah sambutan dilanjutkan dengan sambutan yayasan dan pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan acara Grand Opening Unit Usaha yaitu Pojok Sehat Bersama Binatama (PSBB). PSBB diresmikan dengan memotong pita oleh Ibu Estika Widiatni, M.Pd. selaku pengawas Pembina SMK Kesehatan Binatama dan disaksikan oleh yayasan, komite dan senenap Gurun dan Karyawan. PSBB disini kami mengambil peluang untuk memenuhi kebutuhan warga sekolah dan masyarakat sekitar, sehingga nantinya di dalam PSBB ini siswa dapat mengaplikasikan pengetahuan, pengalaman dan keterampilannya yang sudah dimiliki selama ini, selain itu juga dapat mengembangkan dan melatih jiwa entrepreneurship siswa serta harapnnya juga dapat mendukung operasional pendidikan di SMK Kesehatan Binatama. Unit Usaha PSBB ini terdiri dari Outlet Jamu Herbal dan Pelayanan Jasa Kesehatan. Operasional PSBB ini akan dilaksanakan mulai bulan Januari 2021. Setelah launcing PSBB dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada Ibu Eny Widyastuti yang sudah purna tugas pada bulan November kemarin. Dan yang terakhir pemberian hadiah dan penutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *