RAYAKAN IDUL ADHA DENGAN PEMBAGIAN QURBAN SECARA DRIVE THRU DAN BINATAMA BERBAGI #3

Serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H kali ini sangat istimewa bagi warga SMK Kesehatan Binatama di tengah pandemic Covid-19. Hal tersebut dirasakan oleh Guru, karyawan dan peserta didik kelas X, XI dan XII bahwasannya untuk peringatan kali ini tidak ada pengajian bersama seluruh warga sekolah yaitu guru dan siswa. Akan tetapi siswa ditugaskan untuk mereview youtube serangkaian kegiatan ini. SMK Kesehatan Binatama pada tahun ini mengadakan serangkaian kegiatan yang terdiri dari 3 kegiatan yaitu pengajian untuk Guru dan Karyawan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Juli 2020, penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pda hari Minggu, 02 Agustus 2020 dan Binatama berbagi 3 dilaksanakan pada hari Senin, 03 Agustus 2020. Kegiatan ini diikuti secara antusias sekali oleh Guru, karyawan dan siswa.
Kegiatan pertama yakni pengajian guru dan karyawan untuk memperingati Hari Raya Idul Adha. Kegiatan ini dilaksanakan selain memperingati Hari Raya Idul Adha juga merupakan program kerja SMK Kesehatan Binatama untuk meningkatkan Imtaq Guru dan Karyawan. Dilaksanakannya pengajian tersebut diharapkan kita semua dapat memahami lebih dalam makna Hari Raya Idul Adha, Bertaqwa kepada Allah, patuh akan semua perintah Allah, ikhlas dalam melaksanakan segala hal. Kegiatan ini dilaksanakan di aula dipimpin oleh Bapak Drh. H. Agung Budiarto bagi yang beragama Islam yaitu menceritakan kisah teladan nabi Ibrahim dan nabi Ismail saat mendapat perintah dari Allah, yang tertulis dalam QS : Ashffaat :100-110. Adapun kegiatan bagi yang beragama Kriten dan Katholik yaitu ceramah ibadat ekumenis yang dipimpin oleh Bapak Ignasius Jawa, S.Ag dengan tema “Cinta Kasih Tuhan Memberikan Pengharapan”
Kegiatan kedua yakni penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Badarudin Jalan Kabupaten Rt 04/Rw 12, Ngawen, Trihanggo, Gamping, Sleman. SMK Kesehatan Binatama dalam memperingati Hari Raya Idul Adha ini berqurban satu sapi. Penyembelihan sapi tersebut juga dipimpin oleh Pak Mujiman yang disaksikan langsung oleh Bapak Ghotama Pamungkas Jati, M.Pd.I selaku waka kesiswaan SMK Kesehatan Binatama , perwakilan siswa rohis dan masyarakat sekitar.
Serangkaian kegiatan yang ketiga yaitu Binatama berbagi 3. Selama masa covid-19 SMK Kesehatan Binatama sudah melaksanakan kegiatan Binatama berbagi sebanyak 2x yaitu pada bulan April dan bulan Juni kemarin. Pada binatama berbagi 3 ini, seklaigus peringatan Hari Raya Idul Adha, SMK Kesehatan Binatama membagikan nasi box daging sapi kepada seluruh warga sekolah baik guru, karyawan dan siswa. Idul Adha pada tahun ini tidak bagi-bagi kambing ke SMP atau masjid sekitar sekolah akan tetapi dialihkan dengan pembagian nasi box secara drive thru. Sebelum pelaksanaan panitia membagikan video tutorial pelaksanaan drive thru sehingga ketika hari H siswa sudah paham apa yang harus dilakukan ketika anak datang ambil nasi box di halaman sekolah. Drive thru nasi box dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB sesuai dengan shift yang sudah ditentukan oleh panitia dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selain untuk warga sekolah. nasi box daging sapi juga didistribusikan kepada masyarakat sekitar sekolah dan pedagang kaki lima, pemulung, bapaks parkir, becak serta pak ogah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *