Siswa SMK Kesehatan Binatama Ikuti Face Painting

SLEMAN (KRjogja.com) – Tak kurang 180 siswa SMK Kesehatan Binatama mengikuti demo kecantikan dan kompetisi face painting yang diadakan di sekolah tersebut, Jalan Monjali 134 Sleman, Kamis (18/2/2016). Sebelumnya mereka mendapat pengetahuan dari beauty advisor Marina tentang kesehatan kulit dan perawatan wajah. 

“Melalui kegiatan ini para siswa jadi tahu bagaimana cara merawat wajah dan kulit tubuh dengan benar,” kata Kepala Sekolah Nuri Hastuti SP kepada KRjogja.com usai kegiatan. 

Menurut Nuri, pengetahuan tentang face painting dan beauty class ini sangat mendukung kompetensi para siswa. Di kelas, para siswa khususnya program keahlian keperawatan juga mempelajari tentang anatomi kulit dan jenis kosmetik yang cocok digunakan untuk tiap-tiap jenis kulit. “Demo ini sesuai dengan pelajaran Cosmetology yang diperlajari siswa,” katanya.

Serelah mendapatkan pengetahuan lewat demonstrasi, para siswa kemudian mempraktikkan secara langsung dan dinilai. Para siswa juga diberi keleluasaan berkreasi painting wajah. Disela kegiatan para siswa dihibur Gilbert Pohan, penyanyi jebolan ajang kompetisi The Voice. (R-2)

SUMBER: http://krjogja.com/read/291359/siswa-smk-kesehatan-binatama-ikuti-face-painting.kr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *