SMK KESEHATAN BINATAMA GO TO CAMPUS

Studi Kampus merupakan salah satu agenda kegiatan sekolah dalam rangka mengenalkan dunia perkuliahan kepada seluruh peserta didik sehingga setiap peserta didik termotivasi dan memiliki hasrat yang tinggi untuk melanjutkan penddikannya ke Perguruan Tinggi. Hal ini selaras dengan visi misi setiap sekolah yang ingin mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing di negara lain. Dengan adanya kegiatan ini, peserta didik dapat menambah pengetahuan, kesadaran, dan motivasinya dalam belajar apalagi dengan adanya beberapa jalur masuk Perguruan Tinggi melalui SBMPTN, SNMPTN dan Bidik Misi.

SMK Kesehatan Binatama pada tahun ajaran ini melakukan kunjungan kampus ke Poltekes Kemenkes Yogyakarta dan UNISA Yogyakarta pada tanggal 05 Desember 2019 dengan jumlah 128 peserta baik dari program Keahlian Keperawatan maupun Farmasi dan 8 guru pendamping.

Di Poltekes Kemenkes Yogyakarta kami diterima oleh Wakil Direktur III yaitu Bp. Dr. Iswanto, S.Pd, M.Kes, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa lulusan SMK Kesehatan lebih bisa mengikuti dengan cepat saat perkuliahan karena saat di SMK sudah dibekali dengan soft skill dan hard skill sehingga disini tinggal mengasahnya saja, sehingga diharapkan banyak lulusan dari SMK Kesehatan Binatama dapat melanjutkan di Poltekes Kemenkes Yogyakarta.

Kunjungan selanjutnya yaitu ke UNISA Yogyakarta yang disambut oleh Intan Mutiara Putri, S.ST., M.Keb dosen kebidanan selaku perwakilan dari Rektor UNISA, beliau menyampaikan selamat datang dan  berterima kasih sudah melakukan kunjungan. Harapan ke depan untuk para peserta kunjungan dari SMK Kesehatan Binatama dapat melanjutkan studi di UNISA Yogyakarta karena sudah bisa menerima lulusan dari SMK Kesehatan dan banyak beasiswa yang bisa didapatkan apabila melanjutkan studi di UNISA Yogyakarta. Para peserta kunjungan juga diajak untuk tour de lab melihat fasilitas yang ada di UNISA termasuk Laboratorium Keperawatan yang sudah mempunyai menajemen yang baik dan alat-alat yang memadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *