SMK Kesehatan Binatama Pamerkan Produk Siswa di SMP dan MTs

Sleman, serangkaian agenda kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021.Selain sosialisasi juga kami tawarkan untuk program sekolah diantaranya adalah Pameran produk/ jasa, senam sehat dan pembuatan produk kesehatan. SMK berharap nantinya SMK Kesehatan Binatama dengan ajang ini dapat diketahui dan dikenal olah masyarakat luas. Tujuan dari pameran ini adalah menampilkan produk-produk yang berkualitas sekaligus menjadi ajang promosi sekolah dan produk ke masyarakat sekitar. Adapun produk yang dihasilkan oleh siswa SMK Kesehatan Binatama seperti sabun cuci tangan, sabun curi piring, Masker kefir, Hand Sanitizer, Body Scrub, Skabiyo Salep, Bima Balsem, Bima Hot Cream, Bedak Jerawat, Sabun Transparan Madu, Farma Light Rose, Yellow Dishwash, Haniker Aloe, Masker Antijerawat Tinospora, Herbalice, Herbalice Jahe Merah, Es Hibiscus, Greentea Rose Water, Oxygenated Rose Spray, Anti-Aging Face Mist, Roselice, Lotion Citronella, Lotion Vitamin E, Sabun Herbal, Mataram Ice, Parem Kencur Sereh, Kori chips, Moringa cheese stick,Es telang dan Adikara Olea. Selain produk ada juga jasa missal tensi gratis dan Cek Kolesterol, Cek Gula Darah, Cek Asam Urat dengan harga terjangkau.
Siswa sebelumnya sudah kami bekali kompetensi untuk mengembangkan diri mereka melalui kompetensi tambahan tersebut dan biasanya dilaksanakan di mulok, extrakurikulker wajib kelas XI dan di mata pelajaran PPK ( Produk Kreatif dan Kewirausahaan). Selain bahan yang akan dibuat beli di luar, kami juga dapat memanfaatkan tanaman toga/ apotik hidup yang ada di sekitar sekolah “ ujar Rita Mafana, S.Far.,Apt selaku Kepala Unit Produksi Farmasi.
Selain membuat dan memasarkan produk harapannya dapat melatih keberanian siswa, mengembangkan potensi siswa, melatih siswa berwirausaha dll. Adapun sekolah yang sudah kami laksanakan pameran diantaranya SMP Muhammadiyah 3 Depok yang dilaksanakan pada Minggu, 19 Januari 2020, SMP Kanisus Gayam dilaksanakan pada Jum’at, 28 Februari 2020, MTs N 9 Bantul dilaksanakan pada Jum’at, 07 Maret 2020, SMP Joannes Bosco dilaksanakan Minggu,2 Februari 2020, SMP N 3 Pakem dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2020 dan SMP N 2 Depok dilaksanakan pada Sabtu, 08 Februari 2020 dan juga Senam Sehat.Kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan siswa dan didampingi oleh guru pendamping. Selain di pameran kita ikutkan tim pemasaran produk, ada juga dari beberapa sekolah mengajukan permohonan untuk menjadi Tim Kesehatan di acara ulang tahunnya. Siswa sangat antusias sekali mengikuti pameran produk di SMP – SMP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *