SOSIALISASI PROGRAM KARIR KERJA DI JEPANG DAN JERMAN


Dalam rangka menyalurkan magang ke luar negeri, Kamis, 08 April 2021 tim Bursa Kerja Khusus SMK Kesehatan Binatama mengadakan sosialisasi pemagangan ke Jepang dan Jerman, bagi siswa yang memilih karir magang ke luar negeri. Dari 81 siswa, sejumlah 11 atau 13,5% siswa memilih karir magang ke jepang setelah tamat sekolah.
Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar program magang Jepang dan Jerman, sehingga para siswa dan orang tua mengetahui mekanisme program magang Jepang &Jerman. Harapannya setelah kegiatan ini bisa segera mempersiapkan proses magang ke Jepang dan Jerman. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah Nuri Hastuti, SP,dilanjutkan pemaparan materi sosialisasi oleh Nur Prabandari dari LPK Higlob sekaligus dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi. Sosialisasi ini dilaksanakan secara offline serta online dan disiarkan langsung melalui link youtube SMK Kesehatan Binatama.
Sosialisasi ini dihadiri oleh siswa kelas XII serta bapak/ibu orangtua kelas XII dari sejumlah siswa yang terdaftar. Para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi ini dari awal hingga akhir kegiatan. Dua orang siswa tampil dengan percaya diri memberikan contoh berbahasa Jepang di depan audience dengan fasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *