STUDI TIRU SMK BALI MEDIKA DENPASAR KE SMK KESEHATAN BINATAMA

WhatsApp Image 2024 06 03 at 09.25.29 831x1024 - STUDI TIRU SMK BALI MEDIKA DENPASAR KE SMK KESEHATAN BINATAMA

Studi tiru sekolah merupakan konsep belajar yang dilakukan pada suatu institusi yang dianggap lebih kompeten dalam suatu hal dengan maksud peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan dan peraturan perundangan.
Rabu, 29 Mei 2024, SMK Kesehatan Binatama menerima kunjungan studi tiru dari SMK Bali Medika. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menggali informasi – informasi yang berkaitan dengan program kerja Kurikulum, Kesiswaan, Sarana dan Prasarana, SDM, HUMAS, Ketatausahaan, Laboratorium, dan Komite Sekolah. Rombongan yang berjumlah 42 orang siswa dan 6 orang pendampin dipimpin langsung oleh Kepala SMK Bali Medika Bapak Komang Rika Adi Putra, M.Pd, dan diterima langsung oleh Ibu Nuri Hastuti, SP., Gr., M.K.M selaku Kepala SMK Kesehatan Binatama beserta jajarannya dan komite
Rombongan disambut dengan penampilan Tarian Sinjang Parijoto dari siswa kelas X program keahlian Layanan Kesehatan SMK Kesehatan Binatama. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala SMK Kesehatan Binatama Ibu Nuri Hastuti, SP., Gr., M.K.M dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMK Bali Medika Bapak Komang Rika Adi Putra, M.Pd. dan sambutan dari Ketua Komite SMK Kesehatan Binatama Ibu Hj. Sulasmi, SH.
Kami sangat terkesan dengan kunjungan dari SMK Bali Medika, pada saat sampai di SMK Kesehatan Binatama ramah tamahnya serasa keluarga yaitu keluarga dalam bidang pendidikan dimana kita punya tujuan yang sama yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Ujar Ibu Nuri Hastuti, SP., Gr., M.K.M selaku Kepala SMK Kesehatan Binatama.
Kemudian dilanjutkan kegiatan berbagi pengalaman dan pengetahuan dari SMK Kesehatan Binatama tentang program program sekolah yang dipaparkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak Galang Eko Prasetyo, S.Pd., Gr, serta dilanjutkan sesi tanya jawab terkait kegiatan sekolah antara lain bidang Kurikulum, Kesiswaan, Sarpras, SDM, HUMAS, Ketatausahaan, Pengelolaan Laboratorium, dan Komite Sekolah. Dilanjutkan dengan visit keliling mengunjungi laboratorium Layanan Kesehatan dan Teknologi Farmasi serta lokasi lainnya
Dengan adanya kunjungan studi tiru dari SMK Bali Medika diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi, sekaligus membuka kesempatan dan wawasan baru bagi banyak kalangan. Diakhir kunjungan dilaksanakan sesi foto bersama dan salam perpisahan semoga dapat dipertemukan kembali pada kesempatan yang lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *