Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2017/2018

SMK Kesehatan Binatama melangsungkan Wisuda Purna Siswa tahun pelajaran 2017/2018 di Grand Serella pada Kamis, 3 Mei 2018. Wisuda Purna Siswa tahun ini merupakan wisuda untuk Angkatan ke-III SMK Kesehatan Binatama. Wisuda ini dikuti oleh 83 siswa kelas XII dengan rincian Program Keahlian Keperawatan  sebanyak 51 siswa dan Program Keahlian Farmasi sebanyak 32 siswa.

Berdasarkan hasil rapat dewan guru dengan memperhatikan Kriteria Kelulusan yang telah ditetapkan, Ibu Nuri Hastuti selaku Kepala SMK Kesehatan Binatama mengumumkan hasil kelulusan Program  Keahlian Keperawatan dengan presentase kelulusan sebesar 100 persen dan Program Keahlian Farmasi sebesar 100 persen.

Hasil Ujian Nasional SMK Kesehatan Binatama tahun ini sangat menggembirakan, untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia tertinggi  diraih dengan nilai sempurna yaitu 100,00, Bahasa Inggris tertinggi dengan nilai 86,00, Matematika tertinggi dengan nilai 87,50 dan Teori Kejuruan tertinggi dengan nilai 80,00.

Berdasarkan jumlah Nilai Ujian Nasional 2018, jumlah nilai tertinggi Program Keahlian Keperawatan sebesar 312,00 atas nama Thifal Azhaar Aufa Briandani.  Untuk Program Keahlian Farmasi dan juga sekaligus nilai tertinggi untuk SMK Kesehatan Binatama sebesar 320,5 atas nama Laras Dafariyanti.

Dalam sambutannya, Ibu Kepala Sekolah mengucapkan selamat kepada para peserta didik angkatan ketiga SMK Kesehatan Binatama dan juga kepada wali siswa atas keberhasilan bersama menyelesaikan proses pendidikan di SMK Kesehatan Binatama. Selanjutnya kelulusan ini hendaknya dimaknai sebagai awal dari sebuah perjalanan hidup selepas pendidikan menengah dengan berbagai permasalahan hidup yang harus dihadapi kelak hingga dapat terbentuk kedewasaan pribadi dan kematangan ilmu pengetahuan yang kelak dapat berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara.

Sesuai dengan visi sekolah ingin menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia dan kompeten di bidang kesehatan, SMK Kesehatan Binatama telah bekerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) sebagai tempat magang para siswa mulai dari rumah sakit hingga perusahaan farmasi. Lulusan SMK Kesehatan Binatama telah melalui berbagai tahapan uji kompetensi sesuai program keahlian masing-masing dan sudah memiliki sertifikat profesi dari LSP sebagai Asisten Tenaga Kesehatan, sehingga setelah lulus mereka sudah bisa langsung bekerja dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *