Zalakutea produk kreatif SMK Kesehatan Binatama Raih Juara harapan 3 Wirausaha Muda Tingkat Nasional

SMK Kesehatan Binatama patut berbangga usai meraih juara harapan dalam kompetisi wirausaha muda tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Persemki (Persatuan SMK Kesehatan Indonesia). Salah satu produk inovatif kesehatan karya siswi SMK Kesehatan unggulan di Yogyakarta itu sukses merebut penghargaan sebagai juara harapan 3 nasional pada Minggu (10/11/2019) di Solo Square, Solo.

Adalah Lifia Sintia Romadhona siswi kelas XI SMK Kesehatan Binatama berhasil meraih juara harapan 3 lomba wirausaha muda smk tingkat nasional. Dia sukses meraih juara berkat inovasi membuat produk Zalakutea dengan komposisi utama kulit salak. Kompetisi Wirausaha muda merupakan ajang pameran dan presentasi produk kreatif tingkat Sekolah Menengah Kejuruan yang diselenggarakan oleh Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki).

Kepala Sekolah SMK Kesehatan Binatama Nuri Hastuti,SP mengungkapkan dalam lomba tersebut SMK Kesehatan Binatama mengikutsertakan 2 produk unggulan yakni Zalakutea (Teh kulit salak) dan Kori chips (Keripik daun pegagan). Harapannya pencapaian ini bisa memotivasi anak-anak di sekolah untuk siap menjadi wirausaha muda. Nuri Hastuti,SP  mengaku bangga dengan pencapaian ini. Ia berharap torehan prestasi ini bisa memotivasi siswa yang lain untuk terus berkreasi menghasilkan produk-produk inovasi unggulan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *