BERSIHKAN BUMI, LESTARIKAN NEGERI, MENANAM POHON PROGRAM PENGHIJAUAN SMK KESEHATAN BINATAMA

IMG 20220614 WA0060 - BERSIHKAN BUMI, LESTARIKAN NEGERI, MENANAM POHON PROGRAM PENGHIJAUAN SMK KESEHATAN BINATAMA

IMG 20220616 WA0065 - BERSIHKAN BUMI, LESTARIKAN NEGERI, MENANAM POHON PROGRAM PENGHIJAUAN SMK KESEHATAN BINATAMA

SMK Kesehatan Binatama berupaya menjadikan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan maka hal yang perlu dilakukan untuk mendukung kegiatan pendidikan lingkungan hidup oleh semua warga sekolah sesuai dasar program Adiwiyata yaitu partisipatif dan bekelanjutan.

Untuk mendukung program adiwiyata ini dilakukanlah kegiatan pemeliharaan dan kebersihan terhadap lingkungan yang melibatkan seluruh warga sekolah dan mengajak siswa untuk menyadarkan teman-temannya tentang betapa pentingnya arti kebersihan sekitar kita.
Kegiatan bersih lingkungan di SMK Kesehatan Binatama dilaksanakan pada hari Kamis (16/6/2022) di seluruh lingkungan SMK Kesehatan Binatama dibagi sesuai kelompok dengan didampingi para guru dan karyawan.
Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit yang dipusatkan di empat titik utama yaitu: di belakang kelas X ditanami pohon kelengkeng dan jambu, di dekat kantin sekolah ditanami 5 pohon sirsak dan 2 pohon manggis, di lahan belakang kelas XII ditanami 10 pohon mangga, di samping laboratorium farmasi ditanami 5 pohon sirsak dalam planter bag.
Menanam pohon ini bagian dari contoh pendidikan karakter untuk siswa. Siswa SMK Kesehatan Binatama diajak untuk menanam, sambil menyampaikan kepedulian anak-anak sedini mungkin terhadap kelestarian lingkungan dan upaya nyata pengurangan emisi gas rumah kaca sehingga dapat menurunkan pemanasan global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *