GEBYAR BINATAMA EDUCATION FAIR 2021

AVvXsEhYMfBUzgOELpcwihVdNV7j uWRnC1DVZIACqmxR YKU3A0mVFxNCFZq3OA0b haRFlVh1 9 khmYwoGX45y9SuDAEu1OVxECsdcxJabw wIVRH0jRqClKwfJNJzR8XFY AzNj8cTEu7sCpl kARqpXT2r45lSLtra4e0jrdIJyGNarotD9LCCYp3E2Fw=s1495 - GEBYAR BINATAMA EDUCATION FAIR 2021

Tim BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK Kesehatan Binatama, mengadakan Binatama Education Fair pada Senin 13 Desember 2021 pada pukul 07.30-12.00 WIB di Aula SMK Kesehatan Binatama. Kegiatan ini diwajibkan untuk seluruh siswa kelas XII SMK Kesehatan Binatama. Edufair digelar dengan teknis shift (bergantian) yaitu dibagai menjadi 3 shift. Lebih dari 20 perguruan tinggi, baik negeri (PTN) maupun swasta (PTS) berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain peserta Binatama Edufair 2021 dihadiri oleh Pengawas Pembina SMK Kesehatan Binatama, Ketua Komite dan perwakilan Orangtua kelas XII. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dilanjutkan Kepala SMK Kesehatan Binatama yaitu Ibu Nuri Hastuti,SP., kemudian sambutan Ibu Estika Widiatni, M.Pd selaku Pengawas Pembina SMK Kesehatan Binatama dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Hj. Sulasmi, S.H., selaku ketua komite.
Menurut Nuri Hastuti, SP. dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi siswa-siswi kelas XII yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Binatama Education Fair 2021 akan menjadi agenda rutin demi memudahkan siswa-siswi kelas XII agar memiliki gambaran untuk memilih perguruan tinggi yang tepat sesuai minat dan bakat mereka, dan dapat memberikan informasi-informasi terkait program pendidikan berjenjang baik dari Diploma, S1, maupun profesi terkhusus dalam bidang Farmasi dan Keperawatan. Bagi wali murid, kegiatan ini juga akan membantu dalam mengarahkan putra-putrinya untuk menentukan langkah-langkah kedepan yang harus diambil.
Walaupun dilaksanakan pada masa pandemi, kegiatan Binatama Education Fair 2021 dapat tetap berjalan secara lancar. Untuk meriah kegiatan ini juga diberikan doorprize untuk para siswa.
Lutsyana Farah kelas salah satu peserta Binatama Edufair 2021 menyampaian bahwa education fair ini sangat bermanfaat dan mempermudah mereka dalam mengenali berbagai perguruan tinggi yang dapat menjadi pilihan untuk melanjutkan studi ke jenjang berikutnya.
Menurut dari salah satu perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam Binatama Education Fair 2021 mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan perlu dijadikan agenda rutin tahunan, selain itu juga memberikan apresiasi kepada Tim BKK SMK Kesehatan yang mampu menyelenggarakan education fair di masa pandemi namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *