Hari Pahlawan, OSIS SMK Kesehatan Binatama Tabur Bunga di Makam Ki Hajar Dewantoro

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan pada Rabu, 10 November 2021, SMK Kesehatan Binatama melaksanakan kegiatan Ziarah ke makam Pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Selain itu juga dapat mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dengan peringatan Hari Pahlawan ialah diharapkan bisa membangun ingatan kolektif dan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kegiatan ini diharapkan bisa memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial.
Kegiatan ziarah dilaksanakan pada pukul 09:00 WIB di Makam Pahlawan Ki Hajar Dewantoro, Taman Wijaya Brata, Kec. Umbulharjo Yogyakarta, bersama dengan perwakilan dari siswa OSIS sebanyak 5 orang (Erwanda, Dhea, Annisa, Athira, dan Larasati) dan guru sebanyak 3 orang (Ibu Nuri Hastuti, Bapak Ghotama dan Bapak Panca Maulana) disertai kegiatan pendukung yakni doa dan tabur bunga di makam Ki Hajar Dewantara.
Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada guru dan siswa agar dapat menjadikan Ki Hajar Dewantara sebagai suri tauladan dan memenuhi harapan bapak pendidikan Indonesia (Ki Hajar Dewantoro), Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, TUT WURI HANDAYANI yang artinya “di depan, seorang pendidik harus bisa menjadi teladan, di tengah murid, pendidik harus bisa memberikan ide, dan di belakang, seorang pendidik harus bisa memberikan dorongan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *