Pembekalan Praktik Kerja Lapangan SMK Kesehatan Binatama

IMG 20220316 WA0015 - Pembekalan Praktik Kerja Lapangan SMK Kesehatan Binatama

Dalam rangka persiapan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk siswa siswi SMK Kesehatan Binatama kelas XI program keahlian keperawatan dan farmasi, SMK Kesehatan Binatama mengadakan pembekalan dan sumpah janji praktikan sebelum mereka dikirim ke lahan praktik masing-masing baik di Rumah Sakit, Klinik, maupun Apotek. Pembekalan ini berlangsung dari hari Senin,14 Maret 2022 sampai dengan Jum’at, 18 Maret 2022.
Acara Pembekalan PKL dibuka dengan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing – masing dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMK Kesehatan Binatama, kemudian acara dibuka oleh Kepala SMK Kesehatan Binatama Nuri Hastuti, SP, M. KM. Dalam sambutannya ,beliau menyampaikan tentang tata tertib pembekalan PKL dan tata tertib di lahan praktik, dengan harapan agar siswa/siswi bisa menjaga nama baik sekolah dan diri sendiri.
Pembekalan dihari pertama diisi oleh pemateri eksternal yaitu dari RS Mitra Paramedika yang diwakili oleh Maria Magdalena Yuli Purwati, S. Kep yang menyampaikan gambaran singkat tentang RS Mitra Paramedika dan kegiatan yang ada di Rumah Sakit yang didalamnya juga ada budaya dan etos kerja. Pemateri kedua disampaikan oleh perwakilan dari Gadjah Mada Medical Center yaitu Siti Umi Kulsum, AMK beliau merupakan perwakilan pemateri dari lahan praktik Klinik untuk program keperawatan. Pemateri eksternal pembekalan praktek kerja lapangan program keahlian farmasi diwakili dari IDUKA PT K24 Indonesia dengan pemateri ibu apt. Arvina Januwardani, S.Farm.
Pembekalan dilanjutkan dihari Selasa, 15 Maret 2022 sampai dengan hari Kamis, 17 Maret 2022 yang dilakukan oleh masing-masing program keahlian yang dilaksanakan di ruang kelas dan di Laboratorium baik keperawatan maupun Farmasi. Materi pembekalan internal dilakukan oleh guru produktif masing-masing prodi dengan materi yang sesuai di lahan praktik. Kegiatan pembekalan internal berjalan lancar dengan kehadiran siswa 100%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *