Penandatangan MoU Kerjasama Antara SMK Kesehatan Binatama dengan LSP Asnakes Indonesia

AVvXsEh3a9yI0ncmeNg7ROTkX5uPEnSeFbfr3CxQKINkEaGcCarpQVK5P SUCznqEX3QX9p8oeh4xuckKqrOwsDc67LM7Z4TTBsZe0oDtzFwFHe7medt6AagnOvaggz0sIlbLD8zEJYUQ1WMXH9 CKIJd6DwOkIm55Qns67ITaFKBtN9NFe7HkubszNN x7LJQ=s2986 - Penandatangan MoU Kerjasama Antara SMK Kesehatan Binatama dengan LSP Asnakes Indonesia

Sabtu 22 Januari 2022 bertempat di aula SMK Kesehatan Binatama dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara antara Lembaga Sertifikasi Profesi Asisten Tenaga Kesehatan Indonesia (LSP Asnakes Indonesia) dengan SMK Kesehatan Binatama.
Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh perwakilan kedua belah pihak, yaitu Bapak Pramudi Saksono, S.K.H, selaku Ketua LSP Asnakes Indonesia dengan Ibu Nuri Hastuti, SP selaku Kepala SMK Kesehatan Binatama.
Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak dalam melakukan sertifikasi kompetensi siswa yang dilakukan melalui uji kompetensi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), sehingga para lulusannya kompeten di bidangnya. Melibatkan siswa secara langsung dalam praktik akan memberikan dampak yang lebih signifikan pada perubahan sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Siswa akan lebih aktif dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan lainnya seperti layaknya kondisi nyata bekerja di industri. Kegiatan ini dapat memberikan pengalaman nyata dalam belajar
Sertifikasi kompetensi kerja adalah merupakan suatu pengakuan terhadap tenaga kerja yang mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan, dengan demikian sertifikasi kompetensi memastikan bahwa alumni SMK Kesehatan Binatama (pemegang setifikat) tersebut terjamin akan kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *