PESANTREN RAMADHAN TAHUN 2022

IMG 20220426 WA0045 - PESANTREN RAMADHAN TAHUN 2022

Program pesantren Ramadhan adalah salah satu agenda rutin tahunan SMK Kesehatan Binatama yang biasanya diadakan saat Bulan Ramadhan. Salah satu tujuan dari kegiatan Pesantren Ramadhan yaitu dapat memberi ruang kepada peserta didik agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan, dan bermanfaat. Melalui Pesantren Ramadhan, peserta didik dapat belajar menjalankan ibadah puasa dengan tepat, mendapatkan banyak ilmu agama serta menanamkan kepada peserta didik akhlak mulia dan budi pekerti, hingga mengindarkan dari hal-hal kurang bermanfaat.
Salah satu bentuk kegiatan pesanten ramadhan adalah memberikan pengetahuan keagamaan dan akhlak mulia melalui materi materi yang disampaikan, dan juga meningkatkan kreatifitas minat bakat siswa khususnya dalam bidang seni kaligrafi, adzan, dan dai kisah islami.
Selain itu uutk siswa/I yang beragama Kristen dan katolik juga ikut serta dalam kegiatan tersebut dalam rangka perayaan hari Paskah, dan mengadakan perlombaan yaitu cerdas cermat. Kegiatan ini dikuti oleh peserta didik dari kelas X semua program keahlian, dimana kegiatannya berlangsung selama 2 hari dan dipusatkan di Aula SMK Kesehatan Binatama dan Kelas.
Dari seleksi dewan yuri terkait perlombaan, maka telah ditentukan nama nama siswa yang mendaptkan juara adalah sebegai berikut :
Lomba Adzan terbaik adalah Aga Hanif kelas X keperawatan 2, dan Syahrul Alif R kelas X farmasi
Lomba Dai/kisah islam adalah Roja Syarifah dan Acintya Shella kelas X Farmasi
Lomba kaligrafi adalah Najwa Shafa Afifah dan Salsabila Putri kelas X Keperawatan
Kegiatan kali ini masih sama dengan tahun sebelumnya dengan dibaginya peserta menjadi beberapa shift untuk menghindari berkumpulnya peserta didik sekaligus sebagai syarat pelaksanaan kegiatan berstandar kesehatan pandemi covid-19.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala sekolah Ibu Nuri Hastuti, S.P, M.KM dalam sesi pembukaannya beliau berpesan tentang betapa pentingnya penanaman Ibadah dan perbaikan akhlak, karena ini akan sangat memberi pengaruh terhadap kehidupan peserta didik hingga ia besar nanti. Diharapkan peserta didik dapat terus meningkatkan ibadah dan menunjukkan akhlak yang mulia untuk orang-orang di sekitarnya.
Di akhir acara pesantren ramadhan ditutup dengan peengajian dan Buka puasa bersama yang dihadiri oleh kommite sekolah dan Yayasan SMK Kesehatan Binatama, serta pembagian hadiah bagi para pemenang juara lomba pada kegiatan tersebut.
Semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut, dapat menambah pengetahuan siswa, dapat menambah keimanan kita semua, dan menjadikan kita sebagai manusia yang bertaqwa dihadapan Allh SWT, Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *