PROGRAM PERSIAPAN UTBK SBMPTN

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia. Mekanisme penerimaan mahasiswa baru dengan jalur SBMPTN ini berdasarkan hasil tes dari peserta SBMPTN. Hal ini menyebabkan setiap fakultas dan jurusan di perguruan tinggi negeri di Indonesia memiliki standar nilai yang berbeda satu sama lainnya.
Berdasasarkan hasil pemetaan karir siswa kelas XII SMK Kesehatan Binatama, sejumlah 41 atau 50,6% siswa memilih karir meneruskan studi ke bangku kuliah dan 11 atau 13,5% siswa memilih karir kuliah sambil bekerja setelah tamat sekolah.
Setelah serangkain ujian sekolah selesai, masih ada perjuangan yang harus dihadapi oleh para siswa kelas XII . Oleh karena itu, tim Bursa Kerja Khusus SMK Kesehatan Binatama mengadakan kelas bimbingan belajar siap SBMPT bagi kelas XII terutama yang mau masuk PTN lewat jalur SBMPTN. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari (senin, rabu & jumat) yaitu tanggal 5, 7 & 9 april 2021 yang diikuti oleh 5 siswa. Kegiatan kelas siap SBMPT ini bertujuan untuk mempersiapkan diri mereka sebaik dan sedini mungkin untuk dapat masuk ke perguruan tinggi negeri yang diinginkannya serta mengetahui trik-trik mengerjakan soal. Terdapat 5 mapel yang wajib mereka ikuti yaitu (matematika, kimia, bahasa inggris, bahasa Indonesia dan biologi). Para siswa terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *