SMK KESEHATAN BINATAMA BERPARTISIPASI DALAM KIRAB BUDAYA KELURAHAN SINDUADI

IMG 20220711 WA0188 - SMK KESEHATAN BINATAMA BERPARTISIPASI DALAM KIRAB BUDAYA KELURAHAN SINDUADI

SMK Kesehatan Binatama berpartisipasi dalam kirab budaya Kelurahan Sinduadi yang digelar Selasa 12 Juli 2022. Kirab yang diikuti sebanyak 39 grup ini digelar dalam rangka menyemarakkan hari jadi Desa Sinduadi ke-74. Dalam kegiatan ini SMK Kesehatan Binatama mengirimkan 20 peserta siswa kelas xi dan xii.

Menurut Lurah kelurahan Sinduadi H.Senen Haryanto,SE bahwa peserta kirab selain warga Sinduadi juga melibatkan sekolah yang ada di sekitar Balai Desa Sinduadi. “Tak hanya warga, kami juga melibatkan siswa dari sekolah dan mahasiswa akademi di sekitar kantor desa Sinduadi dengan maksud agar lebih semarak,” katanya.
Pawai yang diikuti ratusan peserta berjalan dari Lapangan Jombor menuju Balai Desa Sinduadi.
Lurah kelurahan Sinduadi H.Senen Haryanto,SE menyampaikan tujuan utama penyelenggaraan kirab ialah untuk menggali potensi serta melestarikan budaya. Dengan harapan masyarakat semakin mencintai budayanya sendiri.
Sedangkan Kepala SMK Kesehatan Binatama, Nuri Hastuti mengatakan bahwa partisipasi SMK Kesehatan Binatama dalam kirab ini bertujuan untuk melatih siswa bersosialisasi dengan warga sekitar sekaligus membagi-bagikan masker ke warga yang melihat kirab budaya serta memperkenalkan SMK Kesehatan Binatama ke masyarakat sekitar, khususnya di desa Sinduadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *