SMK Kesehatan Binatama Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Android “Binatama Istimewa “

SAVE 20220329 231525 - SMK Kesehatan Binatama Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Android "Binatama Istimewa "

SMK Kesehatan Binatama melaksanakan Ujian Sekolah pada tahun ini. SEsuai dengan surat Edaran Mendikbud Nomor 1 tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Dengan adanya peniadaan Ujian Nasional maka sebagai salah satu kriteria kelulusan siswa adalah dengan mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh SMK Kesehatan Binatama yaitu Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022 . Ujian Sekolah diikuti oleh siswa kelas XII berjumlah 95 peserta baik Program Keahlian Keperawatan maupun Farmasi.
Ujian Sekolah merupakan kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh SMK Kesehatan Binatama terdiri dari dua yaitu Ujian Sekolah Pengetahuan dan Ujian Sekolah Keterampilan (Penugasan Proyek). Ujian Sekolah Pengetahuan dilaksanakan di sekolah pada tanggal 28 – 31 Maret 2022 berbasis android Binatama Istimewa dan Ujian Sekolah Keterampilan dilaksanakan dalam bentuk penugasan proyek di rumah masing-masing yaitu kerjasama antara beberapa mata pelajaran dalam bentuk penugasan proyeky ang dilaksanakan mulai tanggal 14 – 31 Maret 2022.
“ Pelaksanaan Ujian Sekolah Pengetahuan tahun ini boleh dilaksanakan di sekolah mengacu pada edaran dari Dikpora bebarapa waktu lalu, sama halnya dengan tahun sebelumnya untuk pelaksanaan Ujian secara online menggunakan Hp dengan aplikasi Binatama Istimewa yang sudah kami miliki, masing-masing ruang ada pengawas ujiannya. Pengawas kita melibatkan wali kelas dan juga guru mata pelajaran” jelas Bapak Galang Eko Prasetyo, S.Pd. Gr. Selaku Waka Urs Kurikulum.
Sebelum ujian dimulai pengawas Ujian membacakan tata tertib terlebih dahulu kepada para peserta. Harapannya para siswa memahami betul tatatertib yang harus mereka taati selama ujian berlangsung sehingga siswa dapat mengerjakan secara maksimal soal yang diberikan tanpa adanya kecurangan. Pengawas juga diharapkan dapat mengawasi pelaksanaan Ujian Sekolah secara sungguh-sungguh dan tidak mengganggu pelaksanaan serta menjaga ketenangan suasana Ujian Sekolah yang sedang berlangsung dan memastikan peserta tidak membuka aplikasi apapun selain Ujian Sekolah.
Pelaksanaan Ujian Sekolah berjalan sangat baik dan lancar. Para siswapun sangat antusias dalam mengikuti Ujian Sekolah dan semoga mereka mendapatkan nilai maksimal dan bisa lulus 100% nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *