Ucap Sumpah Praktikan SMK Kesehatan Binatama

IMG 20220318 WA0027 - Ucap Sumpah Praktikan SMK Kesehatan Binatama

Rangkaian kegiatan pembekalan PKL dilaksanakan juga Sumpah praktikan pada hari Jum’at, 18 Maret 2022 di SMK Kesehatan Binatama. Dengan adanya kegiatan sumpah praktikan diharapkan para siswa dapat menjaga nama baik pribadi, keluarga, sekolah, dan memberikan pelayanan yang terbaik di tempat PKL, sehingga mereka nantinya bisa menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan diterima masyarakat.

Selain itu, Apt Diana Prastiwi selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa tujuan pengambilan sumpah ini adalah agar pembelajaran Praktik Kerja Lapangan untuk siswa Kompetensi Keahlian Asisten Keperawatan dan Farmasi Klinis dan Komunitas SMK Kesehatan Binatama akan berjalan lancar dan efektif, serta kompetensi yang menjadi tujuan dari PKL yang ditempuh para siswa dapat tercapai

Pengambilan sumpah dihadiri oleh ibu Estika Widiatni, M.Pd Pengawas Baldik Sleman, bapak Agung Basuki dan ibu Dewi Indarwati, S. Pi., MM perwakilan Komite Sekolah kelas XI Keperawatan dan Farmasi. Acara sumpahan dipimpin oleh perwakilan DPD Patkesindo Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakilkan oleh ibu Agustina Surani, S. Kep., Ners. dengan rohaniawan dari sekolah bapak Ghotama Pamungkas J. , M. Pd untuk pemuka agama Islam dengan perwakilan siswa Isfari Arya Sanica, rohaniawan agama Kristen ibu Sari Wuri Handayani, S. Th dengan perwakilan siswa Ferdian dan rohaniawan agama Katholik bapak Ignasius 7Jawa, S. Ag dengan perwakilan siswa Florentina Nadia S. Acara sumapahan diikuti oleh seluruh siswa kelas XI Keperawatan dan Farmasi.
Setelah ucap sumpah praktikan dilanjutkan dengan penyematan name tag/tanda pengenal serta pemasangan nursing cup oleh Ketua Panitia Praktek Kerja Lapangan apt, Diana Prastiiwi, S. Farm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *