WISUDA PURNA SISWA SMK KESEHATAN BINATAMA TAHUN PELAJARAN 2020/2021


SMK Kesehatan Binatama menggelar wisuda purna siswa angkatan ke VI, Kamis 3 Juni 2021. Wisuda ini dikuti oleh 80 siswa kelas XII. Hampir sama dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan wisuda tahun ini masih di masa pandemic covid-19 tempat pelaksanaan wisuda di SMK Kesehatan Binatama dengan menghadirkan para peserta wisuda sesuai sesi mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB. Masing-masing sesi terdiri dari 15 peserta wisuda dengan durasi sesi sekitar 30 menit. Meskipun banyak keterbatasan, pelaksanaan wisuda di masa pandemic covid-19 berjalan dengan baik dan lancar. Wisuda dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan baik wisudawan, orangtua siswa,wali siswa dan panitia sebelum memasuki ruangan mencuci tangan dan mengukur suhu dan memakai masker. Tak hanya itu, sekolah juga memberikan batasan wisuda per sesi sesuai kapasitas ruangan supaya tetap dapat melakukan physical distancing. Seluruh panitia wisuda sebelum pelaksanaan juga dilakukan swab antigen.
Nuri Hastuti,SP dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih”, kepada bapak,ibu orang tua dan wali siswa atas kepercayaan yang telah diberikan kepada SMK Kesehatan Binatama, untuk mendidik dan membimbing para siswa selama kurang lebih 3 tahun. Pesan yang disampaikan untuk para wisudawan dan wisudawati “ jangan takut gagal karena sesungguhnya kegagalan ada jika kita berhenti berusaha sebelum mencapai sukses. Karena kesuksesan akan dapat diraih jika nilai dan sikap luhur terus dikembangkan, dan akan selalu membawa kesuksesan dimanapun berada.
Hasil kelulusan kelas XII Tahun Pelajaran 2020/2021 SMK Kesehatan Binatama, berdasarkan hasil rapat dewan guru dan kriteria kelulusan, maka disampaikan bahwa seluruh siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2020/2021 dinyatakan Lulus 100%. Dan lulusan terbaik masing-masing program keahlian berdasarkan jumlah Hasil Nilai Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021 yaitu dengan jumlah nilai tertinggi untuk Program Keahlian Farmasi sekaligus nilai tertinggi di SMK Kesehatan Binatama diraih oleh ananda Fathonah Irmalia Putri dengan rata-rata nilai Ujian Sekolah 92,13, sedangkan jumlah nilai tertinggi untuk Program Keahlian Keperawatan diraih oleh ananda Novika Ulia Sari dengan rata-rata nilai Ujian Sekolah 91,31. Adapun penghargaan berprestasi, juga diberikan untuk siswa berprestasi non akademik untuk Program Keahlian Farmasi diraih oleh ananda Farida Prima Septiana, sedangkan siswa berprestasi non akademi untuk Program Keahlian Keperawatan diraih oleh ananda Lifia Sintia Romadona.
Sebagian wisudawan dan wisudawati sudah ada yang bekerja di apotik,klinik, sebagian lagi sudah diterima di universitas untuk melanjutkan jenjang pendidikan, serta ada beberapa siswa yang mengikuti persiapan program magang ke Jepang melalui LPK Higlob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *