WORKSHOP PERANGKAT PEMBELAJARAN SEMESTER GENAP TP 2021/2022 DAN PENDIDIKAN BERBASIS BUDAYA

AVvXsEirjiii1VruYFyiS8o 5EmlF9l08BEwcjdyMl0baoIQ7cMcURXcBFTia4Q9ko2X1AOIGi8aMoFi4PUq4H9f TEBtyqRQ1iR78kRaes1aLn3Dd7TWenu CvdFshJd1izUHE989qNSsFAJLHEXzqH fOu3OwaXsyrIiiYaZZFMd8dvZU9e1QuqoHH X7rWA=s1280 - WORKSHOP PERANGKAT PEMBELAJARAN SEMESTER GENAP TP 2021/2022 DAN PENDIDIKAN BERBASIS BUDAYA

Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran, SMK Kesehatan Binatama melaksanakan Workshop Administrasi Pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 dan Pendidikan Berbasis Budaya. Workshop ini dilaksanakan pada hari Rabu, 02 Februari 2022 mulai pukul 12.30 WIB – selesai yang bertempat di Ruang Guru SMK Kesehatan Binatama.
Workshop Administrasi Pembelajaran melibatkan bapak/ibu guru SMK Kesehatan Binatama. Bapak/ibu guru yang datang ke workshop tersebut cek suhu terlebih dahulu dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan. Bapak/ibu guru juga harus wajib memakai masker, dan berjaga jarak. Saat di ruangan Bapak/Ibu guru menempati tempat duduk yang telah diatur jaraknya dan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak saat kegiatan workshop di laksanakan.
Sebelum pelaksanaan workshop, Bapak Galang Eko Prasetyo, S. Pd memberikan arahan serta petunjuk bagaimana cara mengerjakan administrasi guru kepada bapak/ibu guru. Harapannya dengan arahan serta petunjuk yang sudah dibagikan masing- masing pihak dapat mencermati pelaksanaan Worksop Administrasi tersebut.
“Dengan adanya worksop ini diharapkan bapak/ibu guru bisa meningkatkan semangat dan antusias untuk mengelola pembelajaran,memasukan pendidikan budaya dipembelajaran missal menyambut siswa dengan bahasa jawa atau mengenalkan siswa dengan budaya yogyakarta dan dapat juga diselipi tulisan jawa di media pemeblajaran dan lain sebagainya. Diharapkan bapak/bu guru semua dapat melengkapi administrasi guru kemudian diupload di google drive” ungkap Galang Eko Prasetyo, S. Pd. selaku Waka. Urs. Kurikulum sekaligus narasumber workshop tersebut.
Administrasi pembelajaran yang harus dilengkapi terdiri dari buku 1, buku 2, buku 3, dan buku 4. Buku 1 terdiri dari SK pembagian tugas mengajar, SKL, KI, dan KD, Pemetaan/ Analisis SKL, KI, SK dan KD, Silabus, RPP, SKM. Buku 2 terdiri dari Kode etik guru, Ikrar guru, Tata tertib guru, Pembiasaan guru, Kalender Pendidikan, Perhitungan waktu eektif, Program tahunan,Program semester, Program dan pelaksanaan harian online. Buku 3 terdiri dari Daftar hadir, Daftar nilai pengetahuan, Daftar nilai ketrampilan, Daftar nilai sikap, Analisis daya serap, Program dan pelaksanaan remidial/pengayaan, daftar guru pegangan siswa, daftar buku pegangan guru, jadwal mengajar, buku kumpulan soal ulangan, modul dan media pembelajaran. Dan yang terakhir buku 4 terdiri dari Daftar evaluasi diri kerja guru, dan program tindak lanjut kerja guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *