KUNJUNGAN INDUSTRI SMK KESEHATAN BINATAMA 13 DAN 14 DESEMBER 2021

AVvXsEjkzwcnP7wbYiCuY LEsBncrZzqTx3KNEFpAigXtnoaceZcLOa3LIxSky75yjwbm90M3P3zvNCcoqZqQFErh8lT3W0zN0Sk8g1nxfFcxJQHyATGR1PyAcip3v1zd 8N3neRSYAHcjzxJGq8OBF8XvRq0yHe3xqFzsC6TF5NpZtiANb0kz6xmJefTeT63A=s1289 - KUNJUNGAN INDUSTRI SMK KESEHATAN BINATAMA 13 DAN 14 DESEMBER 2021

Pada tanggal 13 dan 14 Desember 2021, siswa kelas XI Program Keahlian Keperawatan dan Farmasi SMK Kesehatan Binatama telah mengikuti kegiatan kunjungan industri ke Badan Pengembangan dan Penelitian Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Tawangmangu dan Rumah Atsiri Indonesia. Kunjungan industri merupakan agenda rutin tahunan yang wajib diikuti oleh siswa di SMK Kesehatan Binatama. Kegiatan ini biasanya dilakukan pada akhir semester satu, namun karena ada kendala pendemi Covid-19 maka pelaksanaan kunjungan industri ini diundur pada semester tiga.
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia industri secara langsung sebelum siswa melaksanakan Praktik Kerja Lapangan pada akhir semester tiga. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini kegiatan kunjungan industri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir.
Kunjungan Industri ini diawali dengan sosialisasi kepada wali murid, pemeriksaan swab antigen seluruh peserta, pengarahan kegiatan KI oleh guru pembimbing, dan pemberangkatan peserta ke lokasi kunjungan industri.
Kegiatan ini diikuti oleh 93 siswa kelas XI Keperawatan dan Farmasi dengan didampingi oleh Ibu Kepala SMK Kesehatan Binatama, Bapak/Ibu Wakil Kepala SMK Kesehatan Binatama, dan Panitia Kunjungan Industri.
Pada setiap kunjungan, pihak industri selalu menyajikan materi yang menarik dan tour sehingga peserta kunjungan industri bisa melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja. Kegiatan kunjungan industri ini sangat bermanfaat bagi siswa dalam pengenalan dunia industri yang sebenarnya dan sebagai gambaran dunia kerja, selain itu, aplikasi ilmu pengetahuan yang diperoleh dibangku sekolah dapat dikembangkan dan menambah wawasan siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *