JUARA 3 LKS FARMASI TINGKAT DIY

Selamat kepada Ananda Luttsiyyana Farah L. Meraih Juara 3 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Bidang Kesehatan Kompetensi Farmasi Tingkat D.I. Yogyakarta Tahun 2021.

Penguatan pendidikan vokasi terus dilakukan meski di tengah tantangan pandemi global Covid-19. Pelaksanaan LKS SMK tahun ini merupakan perwujudan adaptasi kebiasaan baru. Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-DIY tahun 2021 bukan sekadar lomba saja, namun merupakan ajang untuk menunjukan kinerja dan menampilkan prestasi siswa di bidangnya masing-masing. Para peserta lomba ini merupakan siswa yang memiliki keunggulan dalam berkreasi, berinovasi dan berkarya. Lomba untuk siswa SMK ini sangat penting, karena bisa memicu siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk berprestasi dan berkontribusi aktif dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Siswa yang ikut ambil bagian dalam acara LKS ini dinilai mampu menjadi harapan masa depan bangsa.
Dalam kesempatan ini SMK Kesehatan Binatama mengikuti LKS bidang farmasi diwakili oleh Luttsiyyana Farah Labibah dari kelas XI Farmasi. LKS ini diselenggarakan di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada tanggal 15 Juni 2021. Penilaian dan penjurian dilakukan secara offline dengan memperhatikan protokol kesehatan Pada lomba tahun ini, program keahlian farmasi SMK Kesehatan Binatama memperoleh juara 3 untuk tingkat DIY dan Peringkat 1 untuk tingkat kabupaten Sleman. Rincian perolehan nilai yaitu untuk nilai video swamedikasi 248, nilai karya tulis ilmiah 282, nilai skill challenge 540, nilai presentasi 272. Total nilai 1342 dengan rerata 268. SMK Kesehatan Binatama sangat mengapresiasi prestasi para siswa yang mampu menunjukan kualitas diri di masa pendemi. Tahun 2021 ini kita diberikan tantangan dengan adanya pandemi COVID-19. Hal ini menyebabkan terjadinya perubahan pola pada seluruh sendi kehidupan termasuk pelaksanaan pembinaan bakat dan prestasi melalui Lomba Kompetensi Siswa (LKS). LKS merupakan ajang berkompetensi dalam bidang kompetensi farmasi bagi para peserta didik terpilih. Peserta didik terpilih mewakili LKS adalah Luttsiyyana Farah Labibah kelas XI Farmasi.
Bimbingan dilakukan untuk mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi lomba LKS tingkat provinsi. Pelaksanaan lomba dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2021. Bidang yang dilombakan dalam LKS Farmasi Tingkat DIY Tahun 2021 ini meliputi karya tulis ilmiah, video edukasi penggunaan suplemen di masa pandemi, skill challenge, dan presentation skill.
Tim pembimbing dalam persiapan mengikuti LKS ini apt. Diana Prastiwi, S.Farm yang membimbing skill challenge, karya tulis ilmiah dibimbing oleh apt. Ana Herawati, S.Si., pada pembuatan video edukasi dibimbing oleh apt. Rita Mafana, S.Far dan ibu Aditya Putri, M.Pd.B.I, editing video oleh bapak Galang Eko Prasetyo, S.Pd., dan presentation skill oleh apt. Tieto Ramadhona, S.Si. dan ibu Aditya Putri, M.Pd.B.I,
Di masa pandemi ini sudah sangat bersyukur siswa masih bersemangat dan memiliki motivasi belajar yang tinggi untuk mempersiapkan diri dalam berkompetensi. Luttsiyyana sudah mulai mempersiapkan LKS dengan mengikuti bimbingan belajar pada awal bulan Maret 2021 hingga mendekati pertengahan Juni sebelum tanggal pelaksanaan lomba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *