Mengembangkan SMK Rujukan SMK Kesehatan Binatama Studi Banding Ke RS UII Bantul

Bantul – 9 Oktober 2019 SMK Kesehatan Binatama melakukan studi banding ke Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (RS UII) yang diikuti guru dan karyawan, baik guru produktif program keahlian keperawatan maupun farmasi dan guru mapel umum. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka program kerja Pengembangan SMK Rujukan 2019. Agustina Suryani, S. Kep. Ners. selaku ketua tim Pengembangan SMK Rujukan 2019, memberi alasan memilih RS UII sebagai tempat belajar karena rumah sakit ini masih tergolong baru dan ingin mempelajari pengelolaan DUDI rumah sakit.

Studi Banding ini bertujuan untuk mengenalkan karakter kerja dan Budaya Industri di Rumah Sakit sehingga dapat diterapkan oleh seluruh Guru Mata Pelajaran sebagai Penguatan Pendidikan Karakater dalam Proses Pembelajaran di Kelas maupun di Sekolah sebagai Budaya Sekolah. Selain itu juga untuk upgrade informasi terbaru dan tekonologi terbaru yang ada di Rumah Sakit UII serta kompetensi atau keterampilan apa saja yang dibutuhkan DUDI dari lulusan Asisten Tenaga Kesehatan baik program Keahlian Keperawatan maupun Rumah Sakit.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Kesehatan Binatama yaitu Ibu Nuri Hastuti, SP. Dilanjutkan pemaparan materi tentang profil RS UII dan Managemen oleh Manager Marketing dan PR yaitu M. Donni Riyangga, SE. Keterampilan Kompetensi Keahlian Farmasi oleh Kepala Instalasi Farmasi yaitu Ibu Ayuningtyas Galuh, S.Farm.,Apt., dilanjutkan dengan Keterampilan Kompetensi keahlian Keperawatan dan Karakter Kerja serat Budaya Industri yang dipaparkan oleh Manager Keperawatan yaitu Ibu Triana Uminingsih, S.Kep.,MMR. dan acara selanjutnya yaitu diskusi interaktif dan tanya jawab antar SMK Kesehatan Binatama dengan pihak RS UII, dilanjutkan pemberian kenang- kenangan dari SMK Kesehatan Binatama yang diserahkan oleh Ketua Tim SMK Rujukan Agustina Surani, S.Kep.,Ners. dan terakhir yaitu Hospital Tour dan perfotoan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *