PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL KE-61

Hari Gizi Nasional diperingati setiap tanggal 25 Januari. Tahun ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengambil tema “Remaja Sehat, Bebas Anemia”. Remaja menjadi sasaran Hari Gizi karena permasalahan kesehatan dan gizi remaja akan mempengaruhi kualitas hidup pada usia produktif dan usia selanjutnya.
lndonesia membutuhkan remaja yang produktif, kreatif, serta kritis demi kemajuan bangsa itu sendiri, dan remaja dapat mencapai produktivitas dan kreativitas yang maksimal serta mempunyai pemikiran yang kritis, apabila mereka sehat. Remaja sehat bukan hanya dilihat dari fisik, tetapi juga kognitif, psikologis, dan sosial.
Perkembangan saat remaja, sangat menentukan kualitas seseorang untuk menjadi individu dewasa menjadi hal yang sangat diperhatikan di SMK Kesehatan Binatama. Melalui kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional ke-61, OSIS SMK Kesehatan Binatama mengajak warga sekolah untuk menjaga asupan gizi seimbang. Hal ini diwujudkan dengan mengadakan lomba fotografi dengan tema “Healthy Menu for School Lunch Photo Contest” jelas Valensia Farra Diva selaku Ketua OSIS SMK Kesehatan Binatama
Kegiatan ini dilakukan untuk sosialisasi dan edukasi tentang perlunya masyarakat mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan mengajak warga sekolah memilih makanan yang memang bisa meningkatkan daya tahan tubuh meskipun kebijakan belajar dan bekerja di rumah selama pandemi masih diberlakukan.
Pada kegiatan lomba yang diikuti oleh siswa, guru, dan karyawan SMK Kesehatan Binatama ini diperoleh 3 karya terbaik dari siswa yang diraih oleh Salsabina Liajlillahi Azizah (XI Farmasi), Mareta Kingkin Darmaningrum (X Kp 1), Valensia Farra Diva Raynalta (XI Kp 1), karya terbaik dari peserta guru diraih Ana Herawati, karya terbaik dari karyawan diraih Afina Syahra Aziza, dan peserta dengan karya terfavorit diraih Anindita Ayu Ramadhani (X Farmasi)
OSIS SMK Kesehatan Binatama mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga selama 30 menit minimal tiga kali dalam sepekan untuk menjaga kebugaran tubuh selama pandemi COVID-19, disiplin menerapkan protokol kesehatan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang.
Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum yang baik di masa pandemi Covid 19 untuk meningkatkan komitmen dan mempererat kerja sama seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui perbaikan gizi remaja terutama dalam penanggulangan anemia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *