Program Guru Tamu IDUKA Bersama LBC dan Pusdiklat Gadjah Mada secara Virtual

SMK Kesehatan Binatama pada hari Sabtu, 6 Maret 2021 mengadakan kegiatan Program Guru Tamu Industri, Dunia Usaha, dan Dunia Kerja (IDUKA) bersama London Beauty Center (LBC) Group dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Gadjah Mada. Guru tamu pada acara tersebut adalah apt. Fonny Setiana, S.Farm. dan Meirizal Ari Putra, S.Kep., Ns., M.K.M.
Kegiatan guru tamu industri adalah sebagai bentuk inovasi pembelajaran yang disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan industri. Menurut Nuri Hastuti,SP selaku kepala sekolah SMK Kesehatan Binatama harapannya dengan adanya guru tamu iduka ini, siswa dapat belajar dan mendapatkan ilmu tidak semata dari guru di sekolah tetapi ilmu juga dapat diperoleh dari dunia industri.
Para siswa mendapatkan materi tentang Peran Farmasi di Dunia Kosmetik dan Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dalam Perawatan Pasien Pada Masa Pandemi Covid-19.
Kegiatan guru tamu ini dilaksanakan secara online menggunakan Google Meet. Para siswa sangat antusias dan semangat karena dapat secara langsung berinteraksi dengan industri, apalagi kegiatan ini merupakan implementasi kurikulum yang berbasis industri dan pembelajaran yang mengacu pada kebutuhan industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *