SMK KESEHATAN BINATAMA DI ADITV DALAM PUCUNG KABUDAYAN

SAVE 20220430 055448 - SMK KESEHATAN BINATAMA DI ADITV DALAM PUCUNG KABUDAYAN

Mengenalkan budaya pada peserta didik merupakan hal yang sangat penting, tentu harus dikemas dengan menarik sesuai kebutuhan mereka. Idealnya, pengenalan budaya juga didukung oleh semua pihak yang terlibat dengan pendidikan anak mulai dari guru, orang tua hingga praktisi dan pemerintah.
Pada hari Sabtu, 23 April 2022 SMK Kesehatan Binatama mendapat undangan dari ADITV untuk mengikuti acaranya rekaman seni budaya yang berjudul “Pucung Kabudayan” yang terdiri dari serangkaian kegiatan seperti lagu tradisional bersama penyanyi profesional dan penampilan memainkan gamelan, dilanjutkan dengan cerita kebudayaan dan dilanjutkan dengan berbincang seputar bagaimana cara menyelesaikan sengketa tanah khususnya yang ada di Kulonprogo Yogyakarta.
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, pemateri dari kulonprogo dan mahasiswa, peserta dari SMK Kesehatan Binatama diwakili oleh OSIS, PMR dan SATGAS sebanyak 30 orang. Dalam kegiatan tersebut, siswa banyak mendapatkan informasi dan lebih mengenal dengan budaya dan bahasa jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *