SMK Kesehatan Binatama Meriahkan HUT Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (PERSEMKI)

Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (PERSEMKI) menggelar kegiatan  akbar  yang dipusatkan di Kota Pendidikan, ini merupakan kegiatan memperingati HUT Persemki Perdana semenjak organisasi ini terbentuk  9 Agustus  tahun lalu. Disamping pameran produk siswa SMK Kesehatan, panitia juga menggelar Lomba Keterampilan Siswa (LKS) bidang Keperawatan kesehatan, Farmasi dan Laboratorium Medik  SMK  Kesehatan  Se Indonesia, serta Seminar Nasional  Kesehatan dan  Upgrading  Asesor Asnakes Indonesia  di RS UGM dan Jogja Internasional Hospital.

Tema  HUT Persemki Perdana ini adalah “Eksistensi SMK Kesehatan dalam meningkatkan kualitas  pendidikan di Indonesia  dengan tujuan meningkatnya mutu dan program pendidikan SMK Kesehatan secara nasional dan Internasional, meningkatkan daya saing dan jejaring kerja, meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa serta meningkatkan kompetensi  guru  produktif  SMK  Kesehatan”. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Persemki dengan Direktorat  Pembinaan SMK.

Kegiatan yang  berlangsung tiga hari dimeriahkan pentas seni siswa dan siswi SMK Kesehatan Se Indonesia di Hartono Mall dan Seminar Nasional Kesehatan di Jogja Internasional Hospital dengan pemmbicara Gusti Kanjeng Ratu Hemas Wakil Ketua DPD RI, Drs. M.Mustagfirin Amin, MBA Direktorat PSMK, Dr. Untung  Suseno, M.Kes Sekjen Kemenkes, Ir. Sumanta F. Abdurahman, Msc Ketua BNSP, Human Holding Co.Ltd (Jepang) dan Seamolec, Prof.Dr.Haryono Suyono dan Drs. H.SInggih Purnomo, MM Ketua Umum Persemki.

SMK Kesehatan Binatama selain berpartisipasi dalam stand pameran menampilkan produk-produk unggulan hasil inovasi siswa siswi SMK Kesehatan Binatama, siswa siswi juga dilibatkan dalam pentas seni. SMK Kesehatan Binatama menampilkan dua kelompok yaitu Kelompok Dance Cuci Tangan dan Kelompok Menyanyi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *