SMK KESEHATAN BINATAMA SIAP HADAPI UNBK

UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer ) dan USBN (Ujian Sekolah Berstandard Nasional) SMK Kesehatan Binatama 2017. SMK Kesehatan Binatama terletak di jalan monumen Jogja Kembali No 134 Yogyakarta dengan Kompetensi Keahlian Keperawatan & Farmasi. SMK Kesehatan Binatama berdiri pada tahun 2012, dan sudah terakreditasi A. Tahun ini SMK Kesehatan Binatama sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan jumlah peserta 36 siswa, 11 Siswa Kompetensi Keahlian Farmasi & 25 Siswa Kompentesi Keperawatan.

Adapun persiapan-persiapan untuk  pelaksanaan Ujian Nasional adalah sbb :

1.      Pendalaman materi Ujian Nasional yaitu untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan teori kejuruan keperawatan dan Farmasi dilakukan mulai semester 1 di jam ke – 0 (06.00-07.00). Dan juga dilakukan secara intensif 2 minggu penuh setelah selesai USBN.

2.      Pendalaman materi USBN utk mapel Agama, PKN dan KKPI dilakukan selama 1 minggu menjelang pelaksanaan USBN

3.      Try out dan simulasi UNBK dilakukan sebanyak 10 kali, dengan rincian 3 x tryout kemitraan pokja 7 (PBT), 3x try out kab sleman (1 x CBT dan 2x PBT), 1 kali tryout K3SK DIY (CBT), dan 3 kali simulasi UNBK.

4.      Tryout USBN dilaksanakan sebanyak 1x.

5.      Utk membiasakan siswa mengoperasikan komputer utk UNBK, sekolah juga telah memberikan DVD latihan UNBK bagi masing2 siswa yang berisi Software Aplikasi simulasi UNBK utk siswa sehingga siswa bisa berlatih sendiri di rumah.

6.      Achievment Motivation Training & Doa Bersama untuk memotivasi siswa dan orang tua

agar lebih siap dalam menghadapi ujian nasional.

7.      Sarana dan prasarana untuk UNBK, sekolah menambahkan 8 komputer client yang

sebelumnya hanya ada 12, jadi total komputer client utk UNBK sebanyak 20 dengan rincian 18 utk utama dan 2 sebagai cadangan. Utk server adl 1 server utama dan 1 server cadangan. Sekolah juga telah menyiapkan gengset utk mengantisipasi mati listrik.

8.      Dalam pelaksanaan UN kali ini sekolah menyediakan susu dan sarapan utk seluruh siswa

sebelum melaksanakan UN dengan tujuan agar siswa lebih siap dan menambah energy ke otak sehingga dapat meningkatkan daya konsentrasi siswa saat mengerjakan soal UN.

9.      Panitia Ujian Nasional juga stanbe siap melakukan penjemputan ke siswa jika dalam perjalanan ke sekolah siswa ada kendala/halangan di perjalanan menuju sekolah.

Harapan Panitia Ujian Nasional SMK Kesehatan Binatama agar pelaksanaan Ujian Nasional dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala dan juga mendapatkan hasil/prestasi yang memuaskan dan tetap menjunjung tinggi kejujuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *