SOSIALISASI PKL DAN PARENTING “MENDIDIK ANAK BERMENTAL PEJUANG”

AVvXsEhXOktRcvDKHHkOpt0gVuxeZTjwJ9WeoybT82JenONLuqwUJzjxnpTluC vj89NB4nCDxZQ6m1v2 QlQPmauUhA VGGdFS5dWG6cd3N7Sy5b8hCclJSlEEu4Z zB aYdwvYn3pxi2 9rIkBtT9gmaaoci6D8cW0lEBBYbjFPzaPEAkuQIskmTqp4d3OBw=s1280 - SOSIALISASI PKL DAN PARENTING "MENDIDIK ANAK BERMENTAL PEJUANG"

Dalam rangka persiapan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk siswa siswi SMK Kesehatan Binatama kelas XI program keahlian keperawatan dan farmasi, SMK Kesehatan Binatama bersama komite menyelenggarakan Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan dan Parenting Orang Tua yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 bertempat di Aula SMK Kesehatan Binatama. Kegiatan ini diikuti oleh orang tua/wali siswa kelas XI baik Program Keahlian Keperawatan dan Farmasi
Sosialisasi PKL ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada orang tua/wali siswa untuk mempersiapkan putra putrinya dalam melaksanakan PKL yang akan dilaksanakan pada bulan April 2022. Selain sosialisasi pihak sekolah juga menghadirkan psikolog Nursasi Dian Mumpuni S. Psi, M.Si, Psikolog yang memberikan materi tentang “Mendidik Anak Bermental Pejuang”. Acara ini disambut antusias para orang tua/wali siswa yang memenuhi seisi ruangan.
Sosialisasi ini dihadiri oleh ketua komite beserta pengurus, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Ka Prodi, panitia PKL, wali kelas dan orang tua/wali siswa. Acara Sosialisasi PKL dibuka dengan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing – masing dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMK Kesehatan Binatama, kemudian sambutan kepala sekolah Ibu Nuri Hastuti, SP, M. KM menyampaikan tentang persiapan Bapak/Ibu orang tua/wali siswa untuk ikut serta dalam mempersiapkan putra/putrinya untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).
Selanjutnya sambutan ketua komite SMK Kesehatan Binatama Ibu Hj. Sulasmi, SH menyampaikan pesan kepada Bapak/Ibu orang tua/wali siswa untuk lebih memperhatikan putra/putrinya dalam melaksanakan kegiatan PKL yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, semoga kegiatan yang akan dilaksanakan kelas XI di dunia usaha dunia industri (DuDi) dapat berjalan dengan baik dan lancer.
Kemudian dilanjutkan pemateri Nursasi Dian Mumpuni S. Psi, M.Si, Psikolog yang membahas tentang “Mendidik Anak Bermental Pejuang” dan dilanjutkan sesi tanya jawab terkait materi tersebut. Sosialisasi kegiatan siswa kelas XI terkait PKL disampaikan oleh Kaprodi Keperawatan Ibu Agustina Surani, S. Kep., Ners dan didampingi Kaprodi Farmasi Ibu apt, Ana Herawati, S.Si. Sosialisasi yang disampaikan terkait waktu penerjunan siswa/siswi kelas XI Keperawatan dan Farmasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 04 April 2022 yang akan dilaksankan selama 3 bulan baik di Apotek/Klinik/Rumah Sakit serta lokasi yang akan digunakan siswa/siswi kelas XI keperawatan dan farmasi. Kegiatan ini diharapkan peran serta orang tua dalam mengawasi putra putrinya dengan memperhatikan jadwal yang telah dibuat oleh Apotek/Klinik/Rumah Sakit. Setelah pemaparan sosialisasi dilanjutkan dengan sesi diskusi yang berjalan dengan baik.
Dan yang terakhir acara ditutup dengan doa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *