126 Siswa SMK Kesehatan Binatama Lulus 100%

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tanggal 02 Mei 2020, SMK Kesehatan Binatama mengumumkan kelulusan untuk kelas XII. Kelulusan ini serempak dilaksanakan di lingkungan Pendidikan di DIY untuk jenjang SMK. Sebanyak 126 siswa dari program keahlian Keperawatan dan Farmasi kelas 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Binatama dinyatakan lulus 100%. Penyampaian hasil kelulusan dilakukan dengan cara online tanpa ada kontak langsung dengan siswa dan Guru di sekolah sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Nomor : 421/03143 tanggal 23 April 2020 tentang Pengelolaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Covid-19.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum Galang Eko Prasetyo, S.Pd mengatakan acuan Kelulusan adalah Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2019 Bagian Keempat tentang Kelulusan Peserta Didik, Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kebijakan Pendidikan Masa Darurat Covid-19 serta kriteria kelulusan dalam Kurikulum SMK Kesehatan Binatama Tahun Pelajaran 2019/2020 sebagai berikut :
1) Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
2) Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal Baik;
3) Lulus Ujian Sekolah.
Nilai kelulusan dipertimbangkan dari akumulasi nilai rapor, Praktek Kerja Lapangan (PKL), Nilai Ujian Sekolah, Kehadiran dan Sikap/Karakter. “Alhamdulillah siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020 lulus 100%, ini hasil kerja keras semua pihak, mulai dari kesungguhan siswa dalam belajar serta peran guru yang begitu maksimal dalam mengajar,” ujarnya Jumat (01/5). “Kami umumkan kelulusan Via Online menggunakan aplikasi android yang sudah kami miliki yaitu Binatama School 4.0 maupun website (smkkesehatanbinatama.sch.id) dan hasil kelulusan bisa diakses oleh masing- masing orangtua dan siswanya lewat aplikasi tersebut. Lulusan terbaik untuk tahun ini akan kami umumkan pada saat nanti wisuda jika kondisi pandemic Covid-19 sudah dinyatakan aman. Yang jelas kami bangga karena sampai saat ini belum pengumuman dan ijazah belum keluarpun, siswa sudah ada yang bekerja dan berwirausaha, dan ada beberapa anak yang sudah diterima di perguruan tinggi ” imbuh Nuri Hastuti,SP selaku Kepala Sekolah SMK Kesehatan Binatama

SMK Kesehatan Binatama memiliki banyak keunggulan diantaranya sebagai satu-satunya SMK Kesehatan di Kabupaten Sleman yang merupakan Sekolah Rujukan. Selain SMK Rujukan keunggulan yang ada antara lain sudah terakreditasi “A” , Smart School, Berbasis Android, Wirausaha Muda, Bersertifikasi LSP, Langsung Kerja, Kuliah juga bisa, Bekerja di Jepang, Sekolah Menyenangkan, Sekolah Hijau (Green School) yang terdiri dari pengembangan apotek hidup, penghijauan, diet plastik dan ASA (Ada Sampah Ambil) serta Penguatan Pendidikan Karakter yang menjunjung tinggi Budaya dan Kearifan Lokal Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Dolanan Tempo Doeloe.

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *