Achievement Motivation Training (AMT) Virtual Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Hadapi Uji Sertifikasi Kompetensi dan Ujian Sekolah

SMK Kesehatan Binatama pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 mengadakan acara Achievement Motivation Training (AMT) secara virtual yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII beserta orang tua siswa,guru, karyawan serta komite. Achievement Motivation Training (AMT) yang merupakan kegiatan rutin setiap menjelang masa ujian kelas XII ini, bertujuan untuk memotivasi siswa agar lebih bersemangat dalam menghadapi rangkaian ujian untuk mendapatkan hasil yang terbaik serta diharapkan dapat memperbaiki perilaku siswa yang menyimpang.
Jika pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka di sekolah, maka pada masa pandemi Covid 19 ini, AMT dilaksanakan secara daring/jarak jauh dengan cara video conference menggunakan platform digital Google Meet. Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam, dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00 pagi, dengan mengundang motivator Bapak Hendratno Widhiatmanto, S.E., M.M dari Yayasan Citra Medika.
Dalam pemaparannya, Bapak Hendratno Widhiatmanto, S.E memberikan semangat kepada siswa kelas XII selaku peserta AMT, bahwa dalam menghadapi ujian, siswa-siswi membutuhkan persiapan material, mental dan finansial. Siswa-siswi juga harus berkarakter yaitu dengan habluminallah dan habluminannas”. Selain sesi motivasi, kegiatan AMT juga diisi sambutan oleh Kepala SMK Kesehatan Binatama, Nuri Hastuti,SP dan Ketua Komite SMK Kesehatan Binatama Sulasmi,SH yang menyampaikan agar para siswa bisa mengikuti AMT ini dengan penuh antusias dan semangat untuk kesuksesan menghadapi ujian.
Kegiatan AMT ditutup dengan doa bersama demi kelancaran dan kesuksesan ujian siswa kelas XII pada khususnya, dan seluruh warga sekolah pada umumnya. Doa bersama dipandu oleh Bapak Ghotama Pamungkas J, M,Pd.I. Guru Pendidikan Agama Islam SMK Kesehatan Binatama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *