ANTUSIASME CALON SISWA SMK KESEHATAN BINATAMA MASUK GELOMBANG DINI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Penerimaan Peserta Didik Baru adalah program yang dilaksanakan untuk menyeleksi calon peseta didik baru SMK Kesehatan Binatama secara objektif, transparan, kompetitif, dan dapat dipertanggungjawabkan. PPDB SMK Kesehatan Binatama pada masa pandemi dilakukan secara online bisa dari rumah ataupun bisa datang langsung ke sekolah. PPDB Online adalah sebuah sistem yang dirancang sebagai sumber/ pusat informasi dan pengelolaan proses seleksi penerimaan siswa baru jenjang TK, SMP, SMA, dan SMK mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi sampai dengan pengumuman hasil seleksi berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi dilakukan secara online. Hal ini diterapkan untuk mencegah berkumpulnya siswa dan orang tua secara fisik di sekolah. Pendaftaran dan ujian dapat diakses melalui aplikasi Binatama Istimewa.
Dengan mempertimbangkan kemampuan dan fasilitas yang tersedia, maka SMK Kesehatan Binatama mentargetkan menerima Peserta Didik Baru Kelas X (Sepuluh) Tahun Pelajaran 2021/2022 sebanyak 5 rombongan belajar yaitu 3 kelas Program Keahlian Keperawatan dan 2 kelas Program Keahlian Farmasi yaitu dengan total siswa keseluruhan 150 siswa. SMK Kesehatan Binatama membuka pendaftaran sebanyak 4 gelombang terdiri dari gelombang dini, gelombang satu, gelombang dua dan gelombang tiga. Gelombang dini dilaksanakan mulai Bulan 15 Oktober – 31 Desember 2020.
Ghotama Pamungkas Jati, M.Pd.I selaku Ketua Panitia PPDB menjelaskan “kami ada program khusus untuk masing-masing gelombang. Nah, pada gelombang dini ini SMK Kesehatan Binatama memberikan beasiswa sebesar Rp 2.500.000 hal ini dimaksudkan untuk menarik calon peserta didik baru seawal mungkin dengan cara memberikan beasiswa tersebut. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang sudah mendaftar pada gelombang dini sebanyak 41 siswa yaitu 26 siswa Keperawatan dan 15 siswa Farmasi. Adapun calon siswa yang sudah registrasi sebanyak 35 siswa yaitu 23 siswa Keperawatan dan 13 siswa Farmasi. Adapun siswa yang masuk melalui jalur prestasi sebanyak 3 siswa dan selebihnya melalui jalur regular.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *