Binatura Spray Mengambil Hikmah dari Pandemi Covid-19

Tidak terlintas sebelumnya, bahwa kejadian outbreak virus corona yg telah menjadi pandemik di seluruh dunia, termasuk Indonesia telah menyadarkan kepada kita, betapa fasilitas kesehatan dengan segala peralatannya tdk akan mampu menyediakan semua kebutuhannya. Hanya dalam urusan antiseptik saja, yaitu alkohol sudah demikian heboh dan panik hingga botol habis di pasaran.
Namun, jarang kita merenung, bahwa mikroba adalah bagian dari sistem ekologi di lingkungan yang juga akan disertai anti-nya.Itu bisa dibuktikan dengan jenis minyak esensial yang dapat digunakan. Berdasar studi literatur, Laurel Oil, atau minyak daun salam manis terbukti mampu berkhasiat sebagai antiviral. Sampai kapan kita sadar, bahwa ada mutiara yang terpendam dari bumi pertiwi, yg tdk pernah kita lirik sama sekali?
Untuk menghormati dan mensyukuri yang diberikan oleh alam kepada kita, Program Keahlian Farmasi SMK Kesehatan Binatama membuat desain produk mengajak untuk membuat handsanitizer alami berbasis non alkohol dengan nama Binatura Spray yang lembut, harum di kulit, serta ramah lingkungan.
Nah cara pembuatannya adalah sebagai berikut
Menyiapkan bahan sesuai dengan resep, kemudian melarutkan minyak salam manis dalam sebagian hidrosol hingga homogen, kemudian ditambahkan aloe vera yang hingga larut dan homogen, wadahi ke dalam botol dan beri etiket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *