DONASI BUKU UNTUK PERPUSTAKAAN SMK KESEHATAN BINATAMA

Peningkatan literasi tak hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah. Institusi pendidikan, lembaga swadaya masyarakat (LSM), bahkan masyarakat juga bisa berpartisipasi meningkatkan minat baca. SMK Kesehatan Binatama mendukung gerakan literasi dan peningkatan budaya baca masyarakat dengan terus meningkatkan koleksi bacaan di perpustakaan sekolah. Selain ikut mendukung gerakan literasi dan peningkatan budaya baca masyarakat di luar sekolah, Perpustakaan SMK Kesehatan Binatama juga menyediakan koleksi umum berupa beragam bahan pustaka berbahasa Inggris dan Indonesia seperti buku anak, remaja, biografi, dan novel.

Pada 1 Februari 2021 SMK Kesehatan Binatama menerima donasi buku dari Ibu apt. Audhika Uwamaretatyalovi, S.Farm, sesuai bidang yang digelutinya, sebagian besar buku yang diberikan mengenai farmasi. Donasi berupa buku sebanyak 44 buku bidang farmasi, 3 buku Pedoman Agama Islam dan 1 buku bidang umum. Sumbangan buku itu untuk melengkapi literasi di perpustakaan SMK Kesehatan Binatama, sekaligus mendukung Gerakan Literasi Sekolah.
Apresiasi disampaikan Kepala SMK Kesehatan Binatama Ibu Nuri Hastuti, SP atas kepedulian Ibu apoteker Audhika dalam membudayakan minat baca warga sekolah. Buku-buku bantuan dari Ibu apoteker Audhika, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga SMK Kesehatan Binatama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *