INDAHNYA BERBAGI DI BULAN RAMADHAN #SMKKESEHATANBINATAMABERBAGI2


Bulan Ramadhan dan situasi pandemi Covid-19 melanda Indonesia menjadi waktu yang tepat untuk berbagi. Agenda rutin setiap tahun SMK Kesehatan Binatama berbagi ke panti asuhan. Acara ini sebagai wujud syukur dari kelulusan siswa-siswi SMK Kesehatan Binatama kelas XII yang sudah dinyatakan lulus 100% pada tanggal 02 Mei 2020 lalu. Donasi dari seluruh siswa- siswi kelas XII dalam bentuk uang, bahan sembako seperti beras, mie, gula pasir, tepung, minyak dll dikumpulkan di sekolah lalu digabungkan menjadi satu. Alhamdulillah selain sembako anak-anak siswa kelas XII juga memberikan donasi Handsinitizer dan nasi box untuk berbuka puasa. Setelah kegiatan pengumpulan dan packing selesai dilanjutkan dengan kegiatan penyaluran donasi ke Panti Asuhan Ibadah Bunda yang beralamat di Bangirejo KW I/50, Karangwaru, Kec.Tegalrejo, Kota Yogyakarta.
Kegiatan berbagi di panti asuhan ini diwakili oleh siswa kelas XII dan Pengurus Osis SMK Kesehatan Binatama dan didampingi oleh Guru dan karyawan SMK Kesehatan Binatama. Kegiatan ini tetap melaksanakan aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid -19 yaitu wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer pada saat tiba di Panti, dan Physical Distance.
Menurut Ghotama Pamungkas Jati selaku Waka Kesiswaan SMK Kesehatan Binatama selain bakti sosial di panti asuhan, SMK Kesehatan Binatama juga berbagi kepada warga sekolah yang membutuhkan dan juga warga sekitar sekolah. Kegiatan pengumpulan zakat ini dikoordinir Osis SMK Kesehatan Binatama, pengumpulan zakat fitrah dan sembako dari siswa dan guru karyawan SMK Kesehatan Binatama. Pembagian Zakat Fitrah dibagikan pada tanggal 18 Mei 2020 untuk orang tua siswa yang tidak mampu, dan zakat fitrah dan sembako untuk warga sekitar sekolah diberikan melalui perwakilan ketua RT 6 Dusun Gemawang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai bentuk kepedulian dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar. Apalagi di tengah pandemic seperti ini pasti masyarakat sekitar banyak yang membutuhkan.
Selama pandemic Covid-19 ini kami lakukan Program Binatama Berbagi yang dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama Binatama berbagi dilakukan pada Jum’at, 03 April 2020 bulan lalu kepada pemulung, pak ogah, tukang parkir , tukang loper koran dan orang-orang yang membutuhkan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *