KEGIATAN PORSENITAS & EXPO 2024

Salah satu program untuk menumbuh kembangkan kreatifitas, minat dan bakat siswa yaitu dengan kegiatan Porsenitas. SMK Kesehatan Binatama selama 2 hari yaitu kamis dan jum’at dari tanggal 13 – 14 Juni 2024 di Aula SMK Kesehatan Binatama diadakan kegiatan pentas seni dan budaya. Porsenitas dengan tema “Memayu Karya Lumantar Budaya” ini diikuti oleh seluruh kelas X berupa lomba antar kelas dan calon peserta didik baru seteleh mengikuti penilaian akhir semester.

Porsenitas ini juga sebagai ajang menampilkan bakat dari seluruh siswa mulai dari seni tari, bernyanyi solo atau paduan suara, berwirausaha, sampai dengan bermain teater/drama dengan tema budaya. Mereka bergembira bersama sambil berkompetesi. Bagi yang memiliki bakat luar biasa akan mendapat apresiasi dengan hadiah yang menarik dari Panitia. Panitia sepenuhnya dari anak-anak OSIS

Selain itu ada juga ada kegiatan kegiatan EXPO inovasi herbal dan EXPO Kewirausahaan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa karena siswa dibekali ilmu kewirausahaan dan juga inovasi dalam menuangkan ide kretaifitasnya dalam berwirausaha, selain itu pembelajaran kewirausahaan siswa SMK sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa, serta menumbuhkan karakter positif siswa seperti kreativitas, kemandirian, dan bekerja keras.

Puji Syukur kegiatan PORSENITAS dapat berjalan dengan lancar. Riuh sorak memenuhi ruang Aula SMK Kesehatan Binatama, persaingan sengit yang penuh sportivitas antar siswa-siswi/antar kelas. Kegiatan ini sukses menjadi sarana refresing/hiburan sesudah ujian dan sekaligus menggugah semangat baru para siswa SMK Kesehatan Binatama menyongsong semester baru. Kebersamaan, keakrabahan, dan sportivitas melengkapi acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *