Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Calon Pengurus OSIS SMK Kesehatan Binatama

Sebanyak 32 siswa siswi calon pengurus OSIS SMK Kesehatan Binatama mendapat Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDK-S) oleh team pendamping OSIS SMK Kesehatan Binatama. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2019 di Aula SMK Kesehatan Binatama. Dalam Latihan Dasar Kepemimpinan ini berbagai materi diberikan oleh narasumber yang terdiri dari narasumber internal yaitu Bapak/Ibu pendamping OSIS SMK Kesehatan Binatama diantaranya materi tentang administrasi organisasi, kepemimpinan, keorganisasian, motivasi belajar dalam berorganisasi sedangkan narasumber eksternal yaitu Eko Priyo Kusdiyanto materi tentang mental, fisik, sikap dan juga kepribadian dari setiap calon pengurus OSIS yang baru.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan Ghotama Pamungkas Jati, MPd.I.  mengatakan, LDK merupakan kegiatan tahunan untuk pembekalan kepada calon anggota OSIS sebelum dilantik. Tujuannya melatih kedisiplinan, kerja sama, tanggung jawab, kemandirian dan rasa percaya diri. “Saya berharap ke depan kegiatan seperti ini akan memberi kemampuan dasar yang bermanfaat kepada siswa untuk menjadi seorang pemimpin,” kata Ghotama Pamungkas.

Sementara itu Ulfiyah, S.Pd selaku pemateri administrasi organisasi menyampaikan pemberian materi administrasi organisasi sangat penting untuk diberikan karena sebagai bekal dasar admnistrasi dan surat menyurat dalam organisasi. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti pengurus dapat mempraktekan administrasi organisasi dengan baik dan tertib. “Semoga kegiatan ini akan menjadi bekal bagi para siswa dalam berorganisasi di sekolah dan akan mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter baik.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *