MENGUATKAN IMTAQ GURU DAN KARYAWAN SMK KESEHATAN BINATAMA MENGADAKAN PENGAJIAN RUTIN

Peningkatan Iman dan Taqwa SMK Kesehatan Binatama rutin dilakukan setiap bulan. Adapun tujuan dari pengajian ini untuk meningkatkan Iman dan Taqwa seluruh guru dan karyawan baik yang beragama Islam ataupun non-Islam. Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahim guru dan karyawan.

Pengajian ini sudah dilaksanakan dua kali bertempat di Mushola SMK Kesehatan Bintama. Yang pertama pada hari Minggu, 19 Januari 2020 pukul 09.00–11.00, yang dihadiri sekitar 30 orang terdiri dari yayasan, guru, dan karyawan. Pengajian dihadiri oleh Kepala SMK Kesehatan Binatama dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan tersebut diadakan secara rutin setiap bulan. Dilaksanakan pengajian ini adalah untuk menambah khasanah pengetahuan tentang Islam sekaligus sebagai ajang silaturahim seluruh guru dan karyawan SMK Kesehatan Binatama. Acara pengajian ini dimoderatori Bapak Ghotama Pamungkas Jati, M.Pd.I, dan pembacaaan Kalam Illahi olah Bapak Arip Hidayat, S.Kep.Ners. Kemudian dilanjutkan tausyiah oleh Pak Harpi. Dalam tausyiahnya disampaikan untuk selalu menjadi orang yang disiplin waktu, bersabar, dan menjadi suri tauladan untuk anak didiknya.

Sedangkan pengajian rutin yang kedua dilaksanakan pada Sabtu, 07 Maret 2020 pukul 12.00–13.30 WIB. Kegiatan ini dihadiri sekitar 37 orang terdiri dari Yayasan, Komite, Guru, dan Karyawan. Kegiatan ini di awali dengan Sholat Dhuhur berjamaah dilanjutkan dengan pengajian bagi yang Islam, dan yang beragama non-Islam berdoa bersama. Pengajian ini dimoderatori oleh Ibu Nur Rahmawati, S.Pd.I. dan pembacaaan Kalam Illahi oleh Bapak Ghotama Pamungkas Jati, M.Pd.I. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Ihram, M. Si. Dalam isi ceramahnya beliau menyampaiakan pembahasan QS Al Asr yakni semua manusia dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan melaksanakan semua amal sholeh (sedekah, anak yang soleh, amal jariyah, berbakti kepada orang tua, saling memberikan nasihat, dan sabar dalam menghadapi ujian/cobaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *