MPLS ONLINE SMK KESEHATAN BINATAMA

Ditengah Pandemi Covid-19 SMK Kesehatan Binatama mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) online, Penguatan Pendidikan Karakter,Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Pembelajaran 4.0 secara online. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII sebanyak 276 terdiri dari 94 siswa kelas X, 99 siswa kelas XI dan 83 siswa kelas XII. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada hari Senin sampai dengan Rabu, tanggal 13 – 15 Juli 2020 menggunakan live streaming youtube. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) online, Penguatan Pendidikan Karakter,Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Pembelajaran 4.0 secara online diisi oleh pemateri internal dan ekternal. Pemateri internal atau pihak sekolah adalah sebagai berikut :
1. Kaprodi Program Keahlian Keperawatan Oleh Agustina Surani, S.Kep.,Ns dan Kaprodi program keahlian farmasi oleh Ana Herawati, S.Si.,Apt. yaitu memaparkan tentang Visi-Misi Sekolah dan Pengenalan Program Keahlian Keperawatan dan Farmasi
2. Waka Urs. Kesiswaan oleh Ghotama Pamungkas Jati, M.Pd.I. dan Guru Bimbingan Konseling oleh Desi Anggita Sari, S.Pd memaparkan tentang Tata tertib Sekolah, Pengenalan Lingkungan dan Fasilitas Sekolah dan ekstrakurikuler SMK Keseahatan Binatama
3. Tutorial Project Produk Kreatif Keperawatan dan Farmasi oleh Kaprodi
4. Profil sekolah dan Pelatihan Pembelajaran On line 4.0 oleh Galang Eko Prasetyo, S.Pd. selaku Waka Urs Kurikulum
Selain materi dari internal sekolah,siswa siswi juga mendapatkan materi dari pemateri external atau instansi dari luar sekolah. Adapun beberapa Instansi yang berkerja sama dan diundang oleh SMK Kesehatan Binatama guna memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi siswa-siswi SMK Kesehatan Binatama adalah sebagai berikut:
1. Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman narasumber Estika Widiatni,M.Pd dengan materi Perkenalan sebagai Pengawas Sekolah dan Bullying (Definisi, Penyebab, Dampak, Cara Pencegahan dan Cara Menghadapinya).
2. Perkenalan Yayasan Binatama dan Materi Wawasan Kebangsaan oleh Ibu Dra.Anik Yudhastawa,M.Si.
3. Tata Tertib Berlalu lintas dan Cara Klaim Asuransiā€ oleh Wahyu Agung Agus Pramudianto, SE. MM (Jasa Raharja)
4. Persiapan menuju New Normal untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa oleh drg. Atikah Nurhesti (Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman)
5. Antisipasi Menghindari Klitih oleh Kompol Hariyanto, S.H. (Kapolsek Mlati)
6. Prospek Kerja Lulusan SMK Kerja di Luar Negeri oleh Ma’rub, SE., M.Si (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI))
7. Prospek Studi Lanjut ke Poltekes Kemenkes Yogyakarta oleh Yanuar Amin, S.ST, M.H.Kes (Poltekes Kemenkes Yogyakarta)
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Kesehatan Binatama secara online, yakni Ibu Nuri Hastuti, SP. dilanjutkan dengan perkenalan warga sekolah. Setelah itu sambutan dari orangtua sekaligus simbolis penyerahan siswa dari orangtua ke sekolah oleh Ibu Dewi Indarwati, S.Psi, M.M selaku Orangtua siswa a.n Stephanie Devina Azfa. Dan dilanjutkan penyerahan hadiah bagi para siswa yang memenangkan coment terbaik di Ig SMK Kesehatan Binatama. Setelah itu secara serentak para siswa mengikuti siaran langsung “Sapa Peserta Didik SMK se-Indonesia” oleh Direktorat SMK – Kemdikbud . Kegiatan berlangsung dengan lancar sampai hari ketiga . Para siswapun sangat antusias sekali pada saat mengikuti MPLS online ini. Disetiap materi diberikan 3 dorprise untuk penanya terbaik dan 3 pemenang pembuatan produk kreatif untuk kelas X. Hari terakhir pengenalan Lingkungan Sekolah Upacara Penutupan MPLS SMK Kesehatan Binatama Tahun Pelajaran 2020/2021 oleh Ibu Nuri Hastuti, SP.dan dilanjutkan dengan penyerahan Smartphone kepada 5 siswa Program Keahlian Farmasi kelas X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *