Pembekalan Praktik Kerja Industri Siswa-Siswi Kelas XI

Praktek kerja industri merupakan suatu kegiatan pangalaman belajar bagi peserta didik untuk mengembangkan kemampuan dalam memberikan pelayanan dasar keperawatan dan farmasi bagi siswa SMK kesehatan. Pendidikan sekolah Menengah Kejuruan dengan bidang studi keahlian kesehatan, kompetensi keperawatan dan farmasi mengikuti KTSP yang bertujuan memenuhi kebutuhan asisten tenaga kesehatan yang terampil. Pengalaman praktek kerja industri membantu peserta didik mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh di kelas pada situasi nyata sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi saat ini.

Adapun peserta praktek kerja industri SMK Kesehatan Binatama siswa-siswi kelas XI.
Sebelum siswa- siswi diterjunkan ke lahan praktik kerja industri terlebih dahulu mereka diberikan pembekalan. Pembekalan PRAKERIN dilaksanakan selama 3 hari yaitu hari Senin 8 Mei, Rabu 10 Mei dan Jumat 12 Mei 2017.

Kegiatan pembekalan PRAKERIN mendatangkan narasumber dari dari beberapa instansi diantaranya adalah :
1. Pemerintah Daerah DIY Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman yaitu Dra. Sigit Sri Hartini, M.Pd selaku pengawas sekolah mengenai Standar Penampilan Diri, Etika Bekerja dengan Kolega, dan Cara Berkomunikasi.
2. Dunia Usaha Dunia Industri ( DU/DI ) dari RSU UGM yaitu Pariyani,S.Kep.,Ners jurusan Keperawatan, Rima Cahyaningtyas,S.Farm.,Apt jurusan Farmasi Tata Tertib Bekerja dan Pengenalan tentang Dunia Usaha dan Dunia Industri.
3. DUDI Farmasi dari Apotek Mitra Sehat Indonesia yaitu Mehda Hefri Priwantoro,S.Farm.,Apt
4. dari Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Terpadu ( RPSLUT ) Budi Dharma yaitu Drs. H. Danang Agung Satria,M.Si.

Selama pembekalan PRAKERIN siswa/siswa kelas XI diwajibkan mematuhi Tata Tertib Pembekalan PRAKERIN. Bagi siswa/siswi yang tidak mematuhi tata tertib pelaksanaan Pembekalan PRAKERIN akan diberikan sanksi. Setelah dilakukan kegiatan Pembekalan PRAKERIN siswa/siswi kelas XI SMK Kesehatan Binatama juga wajib mengikuti Masa Orientasi di tempat praktik sebelum memulai PRAKERIN yaitu tanggal 3 Mei 2017 di seluruh DU/DI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *