PENGAJIAN MENYONGSONG PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Peningkatan Iman dan Taqwa Guru dan Karyawan SMK Kesehatan Binatama dilakukan secara rutin setiap satu bulan sekali. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa untuk seluruh guru dan karyawan SMK Kesehatan Binatama baik yang beragama Islam maupun non Islam. Selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar guru dan karyawan.
Sabtu, 24 Oktober 2020 dalam rangka menyongsong peringatan Hari Maulud Nabi Muhammad SAW SMK Kesehatan Binatama mengadakan pengajian yang bertempat di aula SMK Kesehatan Binatama mulai pukul 11.00 – 14.00 WIB. Pengajian ini dihadiri sekitar 35 orang terdiri dari guru, karyawan dan yayasan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan dan jaga jarak.
Acara pengajian ini di moderatori oleh Ibu Ariska Candra Kurniawati, S.Pd. dan kegiatan tadarus bersama dipimpin oleh Ibu Ratna Siwi Yunanta, S.Pd. dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur Berjamaah dan pengajian bagi yang beragama Islam/ ibadah pujian bagi yang beragama non Islam. Pengajian diisi oleh Ustadz Didik Purwodarsono dengan tema bagaimana kita sebagai manusia meneladani sikap dari Nabi Muhammad SAW, dari sejarahnya yang selalu beriman dan meneladani Al-Quran yang berisi nderek, nyembah, nyuwun, yang berarti mengikuti, menyembah, dan meminta. Sedangkan yang beragama non Islam di isi Ibadah Pujian Kristen dan Katolik yang dipimpin oleh Bapak Ignasius Djawa yang bertemakan “Indahnya rencana-Mu bagiku Tuhan”. Hasil dari pengajian dan ibadah dibuatkan video dan di share ke siswa untuk kegiatan Literasi sekolah. Dari video tersebut anak-anak diminta merievew dan menuliskan hasilnya di buku literasi dan dikumpulkan melalui JB Class.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *