PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL BERSAMA SMK KESEHATAN BINATAMA PADA MASA PANDEMI COVID-19

SMK Kesehatan Binatama memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 pada tanggal 12 November 2020. Perayaan Hari Kesehatan Nasional 2020 cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan situasi pandemi covid -19. Peringatan HKN tahun ini memiliki tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan sub-tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”. Keduanya bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang sehat serta tidak putus asa memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia. Melalui Subtema ini, SMK Kesehatan Binatama mendukung seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19.
Adapun tema HKN tahun ini merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Selaras dengan hal tersebut SMK Kesehatan menggelar rangkaian acara peringatan HKN di antaranya dengan melakukan berbagai kegiatan sbb:
1. Bersih lingkungan di sekolah pada Rabu, 11 November 2020
2. Penyuluhan masyarakat tentang penyakit tidak menular (PTM) dan diet dengan gizi seimbang memalui leaflet edukasi kepada warga di sekitar sekolah
3. Melayani pemeriksaan kesehatan mulai dari pemeriksaan tekanan darah, index massa tubuh, pemeriksaan kadar gula darah, asam urat, kolesterol, haemoglobin dan kadar oksigen
4. Bakti 3M dengan menyebarkan masker dan multivitamin, menyerahkan desinfektan dan hand sanitizer, kepada masyarakat.
5. Senam bersama guru, karyawan dan siswa dilanjutkan dengan minum jamu dari bunga telang dan puding telang yang tinggi antioksidan untuk menjaga daya tahan tubuh terutama di masa pandemi.
Rangkaian kegiatan HKN di SMK Kesehatan Binatama dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan alat pelindung diri lengkap untuk petugas pemeriksa kesehatan. SMK Kesehatan Binatama berharap perayaan HKN ini menjadi pengingat publik untuk harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari Covid-19, sehingga derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud dengan dukungan seluruh komponen bangsa karena derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila seluruh komponen turut berperan serta dalam upaya kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *