BINATAMA BERBAGI CEGAH COVID-19

SLEMAN-3 April 2020 Jumat Berkah SMK Kesehatan Binatama Berbagi. Di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, SMK Kesehatan Binatama bagi-bagi produk dan makanan gratis. Pembagian produk dan makanan gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19. Saatnya membantu, tetap optimis, dan selalu waspada bahwa Covid-19 ini pasti berlalu. Produk yang dibgaikan yakni masker, handsanitizer, dan empon-empon. Adapun sasaran/target dari program Binatama Berbagi seperti orang jalanan, pemulung, tukang parkir, tukang becak, pak ogah, dan masyarakat kurang mampu lainnya yang membutuhkan.  Selain produk juga kami bagikan dalam bentuk makanan dan snack.

“Saatnya kami SMK Kesehatan Binatama ingin berbagi, di tengah pandemi Covid-19 kami tergugah hatinya untuk membantu masyarakat menengah ke bawah seperti pemulung, pak ogah, tukang parkir, tukang loper koran, dan orang-orang yang membutuhkan lainnya. Bapak/Ibu guru dan karyawan juga sangat antusias dalam program ini terutama lagi didukung oleh yayasan dan komite dalam menyukseskan program ini.’’ jelas Nuri Hastuti, SP selaku Kepala SMK Kesehatan Binatama

Program Binatama Berbagi ini dikoordinatori oleh Ketua Program Keahlian Keperawatan Agustina Surani, S.Kep.,Ners. “Alasan kemanusiaanlah yang mendorong kami untuk berbuat kebaikan membantu sesama” ujarnya.

“Kami bagi-bagi masker, handsanitizer, dan empon-empon yang sudah kami persiapkan hari sebelumnya bersama tim dari relawan guru dan karyawan. Tidak hanya produk, kami juga berbagi makanan dan snack. Selain donasi dari sekolah kami juga memberi kesempatan kepada guru dan karyawan jika ingin ikut berdonasi. Alhamdulillah dari guru dan karyawan serta dari komite mendonasikan untuk kegiatan ini dalam bentuk uang yang akan dibelanjakan maupun berwujud makanan.” imbuh Agustina Surani, S.Kep.,Ners.

Bingkisan ini dibagi di beberapa titik. Pembagian ini dilakukan oleh tim relawan dari guru dan karyawan dan tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan. Adapun lokasi pembagian yakni arah Tugu Yogayakarta, Pasar Kutu sampai Jalan Magelang, Monumen Yogya Kembali, Borobudur Plaza, arah Mirota Kampus Jalan Simunjuntak, dan di daerah Kota Baru. Selain bagi-bagi produk dan makanan, kami juga memberi edukasi tentang bagaimana cara penggunaaan masker yang benar, pengguanan handsanitizer, dan pentingnya mengkonsumsi empon-empon. Bagi mereka yang mendapatkan bingkisan ini mengucapkan terima kasih kepada SMK Kesehatan  Binatama dan mereka sangat senang sekali, di tengah pandemi seperti ini masih ada yang mau berbagi dan peduli terhadap kesehatan serta membantu orang yang membutuhkan.

Selain berbagi kepada mereka yang membutuhkan, SMK Kesehatan Binatama dalam pencegahan Covid-19 juga memberikan masker dan handsitizer kepada Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan. Ini juga kepedulian SMK Kesehatan Binatama kepada warga sekolah dalam menekan penyebaran Covid-19, dan selalu memberikan edukasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan melakukan phycical distancing sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona lebih luas. Dalam pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di area sekolah.  Adapun area yang disemprot adalah ruang-ruang di seluruh lingkungan sekolah dan benda-benda di sekitar sekolah. Penyemprotan ini dilaksanakan secara berkala, sehingga diharapkan saat darurat berakhir, sekolah dalam keadaan steril dan aman dari Covid-19. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh karyawan SMK Kesehatan Binatama, cairan pun dibuat oleh guru Farmasi sendiri dari cairan Phenol dan juga cairan dengan kadar rendah. Cairan disinfektan ini dibuat hanya untuk benda mati yang dapat meminimalisir kerusakan ekosistem sekitarnya. Pada saat melakukan penyemprotanpun untuk diusahakan tidak mengenai kulit dan mata, jadi harus berhati-hati dalam mencairkan dan menyemprotkannya, tentunya menggunakan metode yang tepat dan menggunakan ADP yang lengkap dan tepat pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *